Wednesday, October 28, 2020

(Bahasa Indonesia) Review: Scarlett Whitening Shower Scrub, Body Lotion & Body Scrub

Heyya adorable!

     Kali ini aku mau share review sabun, hand body dan juga scrub yang belakangan lagi aku pakai, yaitu dari Scarlett Whitening! Jadi aku udah nyobain sabun shower scrub nya yang variant Pomegrante dan Mango. Terus pakai body scrub yang Romansa. Dan ngga ketinggalan nyobain body lotionnya yang Romansa, Freshy dan yang Charming juga. Overrated atau emang enak dipakai sih? Cus langsung baca aja sampai kelar yah!


INFORMASI PRODUK 

Blog Label: Green Label
Brand : Scarlett Whitening
Nama & Isi : 
  • Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegrante, Mango (300ml)
  • Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Charming, Romansa, Freshy (300ml)
  • Scarlett Body Scrub - Romansa
Harga : satuan IDR 75k (around USD 7)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.  

     Pastinya kalian pernah denger kan tentang Scarlett Whitening ini?? Soalnya ini beneran seliweran di mana-mana di IG! Jadi Scarlett ini adalah brand body care buatan lokal loh. Keren ya brand lokal makin banyak aja variasinya! Scarlett ini dibuat oleh Felicya Angelista dan emang booming banget karena katanya wanginya super enak. Awalnya aku biasa aja jujur liatnya, eh pas nyobain emang bener deh wanginya semerbak banget.

     Jadi body scrub, shower scrub dan body lotion Scarlett ini mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan juga menutrisi kulit. Tenang aja, semua produk Scarlett ini udah teregistrasi di BPOM dan NO ANIMALS TESTING lho guys.

BACA JUGA: Natur Hair Conditioner

KEMASAN & KEGUNAAN
     Pertama, liat kemasannya dulu ya!













     Desain kemasannya simple aja kalau menurutku, ngga yang wah, tapi masih cukup bagus diliat mata. Walaupun desainnya simple, kemasan yang digunakan sangat praktis. Ukurannya pas, alias masih enak untuk dibawa-bawa. Terus di tiap kemasan kaya ada stiker hologramnya.

     Untuk shower scrub nya botolnya plastik transparan gitu dan tutup botolnya yang bentuknya flip. Mudah dibuka tutup dan ngga ada kebocoran, jadi aman dibawa-bawa. Untuk body lotionnya kemasannya sama tapi dengan tutup bentuk pump gitu. Enaknya tutupnya itu ada sistem lock-unlock gitu. Jadi kalau udah dibuka bisa di twist/putar biar ketutup lagi. Jadi walaupun ngga sengaja kepencet pumpnya tetap ngga bakalan keluar isinya. Ini bikin makin enak kalau mau bawa-bawa produknya sih. Sementara body scrubnya kaya jar agak besar, tutupnya yang diputar buat dibuka.


Cara Pemakaian:

1. Shower Scrub: Basahi tubuh lalu usapkan sabun pada keseluruhan bagian tubuh. Setelahnya bilas dengan air.

2. Body Lotion: Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata pada keseluruhan tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga menyerap secara menyeluruh. (Simpan pada suhu ruangan).

3. Body Scrub: Gunakan scrub pada keseluruhan tubuh yang masih kering. Diamkan 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air.


Tekstur:

1. Shower Scrub: sabunnya teksturnya cukup kental dan pakai dikit aja udah cukup sih kalau menurutku. Kalau mau busanya banyak bisa pakai shower puff ya. Kalau tanpa shower puff emang dia ngga gitu berbusa dan ada berasa butiran scrubnya gitu jadi kulit berasa lebih bersih maksimal.


2. Body Lotion: lotionnya thick banget teksturnya, tapi mudah diratakan pada kulit dan ngga berasa lengket. Jadi emang cukup cepat nyerapnya dikulit, tapi tetap meninggalkan rasa segar dan lembab gitu.


3. Body Scrub: body scrubnya juga teksturnya thick banget. Butiran scrubnya sendiri ngga terlalu besar atau kecil. Pas aja menurutku. Dan di aku scrubnya itu enak karena cukup halus, ngga bikin terasa sakit saat diusap dan cukup mudah saat digosok, enak sih kalau menurutku.


Wangi:

1. Shower Scrub:

  • Pomegrante: variant shower berwarna ungu yang satu ini wanginya mix antara fresh dan manisn gitu. Tapi manisnya pun masih segar banget wanginya. Ini yang pertama aku cobain dan langsung naksir sama wanginya. 
  • Mango: variant shower scrub warna kuning ini wanginya jauh lebih fresh lagi menurutku. Bener-bener segar banget rasanya kalau mandi pakai ini. Kalau sebelumnya aku suka sama wangi si Pomegrante, ternyata aku jauh lebih suka lagi sama wangi yang Mango ini karena segar banget!
2. Body Lotion:
  • Charming: variant lotion berwarna ungu ini menurutku wanginya cukup manis dan jreng banget. Katanya sih wanginya mirip sama Baccarat Rouge 540 Eau de Parfum. Tapi buatku agak terlalu manis wanginya, jadi antara ketiganya yang aku udah cobain, variant Charming ini jadi yang paling jarang aku gunakan. Preferensi aja sih, karena aku lebih suka yang wangi yang segar gitu dibanding yang manis. Tapi kalau kalian suka wangi yang agak sweet pasti suka banget deh sama variant ini. Dibanding yang lain, wanginya emang kaya parfum banget sih tapinya, kenceng gitu.
  • Romansa: variant lotion berwarna putih ini wanginya mixed antara fresh dan sedikit sweet, pas dan ngga begitu mencolok wanginya, tapi enak! Ini salah satu variant yang sering banget aku pakai karena wanginya pas dan ngga berlebihan.
  • Freshy: variant lotion berwarna kuning ini memiliki wangi yang paling fresh diantara 2 lainnya, sesuai banget sama namanya. Karena wanginya lebih ke arah segar, aku jujur langsung suka banget sama yang variant ini, bahkan lebih suka dibanding yang Romansa, karena emang setelah penggunaan ini rasanya tu jadi makin segar banget! Oya, ini katanya wanginya mirip sama Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne lho! Kalau kalian suka yang segar-segar kaya aku pasti bakalan cocok banget sama wangi variant Freshy ini!
3. Body Scrub:  
  • Romansa: Jadi ini salah satu body scrubnya, ada variant lainnya, tapi aku cuma nyobain yang variant Romansa aja. Variant body scrub yang berwarna putih ini wanginya mixed antara fresh dan sedikit manis, seperti body lotionnya, enak wanginya!



     So far, semua produknya emang ditujukan buat brightening dan moisturizing, yang bikin beda wangi-wangi dari variantnya aja sih kalau menurutku. Jadi bisa kita sesuaikan lebih cocok sama wangi yang variant apa. Tapi emang wanginya itu enak bangettt! Kaya pakai body care mahal gitu. Wanginya semerbak, lasting pula. 

     Untuk efek brighteningnya pun dapet ya menurutku, soalnya selain karena dia ada kaya ada instant tone up nya gitu (body lotion), selama pemakaian aku emang berasa kulit jadi lebih cerah sih. Bukan lebih putih ya, tapi kaya lebih cerah gitu, fresh dan bersih rasanya. 


     Untuk efek melembabkannya juga bagus di aku. Kulit seharian berasa lembab, apalagi kalau pakai body lotionnya ya. Jadi emang kulitnya yang kaya berasa moist gitu dan kalau digaruk ngga muncul yang garis-garis putih, yang menandakan kulit emang lembab. 

     Terus body scrubnya juga bikin seger banget sih. Aku pas sakit kemarinan itu hampir seminggu ngga mandi, duh demek banget rasanya bandan. Kaya daki seton udah numpuk semua. Pas sembuh langsung body scrub pakai Scarlett ini dan bener-bener langsung fresh! Kulit berasa enteng gitu kaya dakinya pada luntur hahaha. Pakai serangkaian lebih fresh dan semerbak lagi rasanya. Bener-bener bikin moment mandi jadi menyenangkan kalau buatku, kaya mandi pakai produk high end.


REVIEW KESELURUHAN

     Suka! Dari awal nyobain sampai sekarang aku suka suka banget. Jadi kepengen mandi terus soalnya bikin wangi semerbak hahaha. Ichi sampai suka nanya, sempat dia kira ada parfum tumpah gitu lol. Karena emang wanginya bener-bener jreng banget. Sabunnya enak digunakan, ngga bikin kulit terasa kesat. Body lotionnya juga enak karena cepat nyerapnya dan ngga berasa lengket. Sementara body scrubnya pun suka banget aku pakai karena butiran scrubnya yang pas dan ngga bikin sakit. Ketiga produknya aku suka banget sih. Apalagi karena wangi keseluruhan variantnya itu bikin berasa mewah. 

Pro:
+ wanginya enak banget!
+ wanginya semerbak dan lasting serasa pakai parfum
+ tekstur sabunnya pas, bisa langsung digunakan berasa scrubnya atau dibusain pakai shower puff
+ tekstur lotion kental/thick tapi cepat meresap dan mudah dibaurin
+ body scrubnya ngga bikin kulit sakit
+ wanginya ada beberapa variant yang bisa dipilih
+ efek brightening dan tone up nya dapet tanpa kelihatan lebay
+ tutup lotionnya bisa di lock-unlock bikin enak dibawa-bawa
+ mengandung Glutathione dan vitamin E yang baik untuk kulit
+ body lotionnya melembabkan dengan sangat baik

Cons:
- belum ada yang menganggu aku sih so far

Rating 4.5/5 

---


     Kalian yang suka body care dengan wangi-wangi enak dan lasting, pasti bakalan suka deh sama produk-produk Scarlett ini. Emang harganya lebih mahal dibanding sabun biasa, tapi untuk harga segitu menurutku sangat worth it sih beli produk-produknya Scarlett, karena emang kaya pakai sabun-sabun brand mahal yang ratusan gitu. Paling mantep kalau dia ngeluarin sabun versi 1L yang pakai pump sih haha.

     Buat kalian yang penasaran mau beli produknya, langsung order via Scarlett aja yaa biar lebih safe dan pasti dapat yang asli. Plus pastinya aman karena pengemasannya juga dicek banget dan pastinya udah dibalut bubble wrap supaya produk yang kalian pesan ngga bakalan rusak dipengiriman. 

  Kalian bisa beli via Whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), dm instgram @scarlett_whitening, atau shopee (Scarlett_whitening). Oya guys, untuk satuan produk kan harganya 75rb, tapi ada paket hematnya seharga IDR 300rb yang udah dapat 5 item (plus bisa dapat box exclusive & free gift juga)! Buat lebih lanjut langsung aja tanya pas mau beli yaa.

     Sekian dulu review ku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi nyari body care wangi wangi hehe. Looking forward to see you on my next post! 

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment