Thursday, September 3, 2020

(Bahasa Indonesia) Review: WCKD Liberty Face Palette - Deep Neutrals

Hey adorable!

     Akhirnya kelar juga ini postingan! Lol. Kali ini aku mau ngereview tentang face palette aku belakangan ini dan dari brand lokal!  Serius sih tapi, kalau ngga tau dari awal ini emang brand lokal, pasti aku udah mikir ini brand luar. Soalnya dari kemasan brandingnya wah banget, looks so fancy! Jadi WCKD ini ada ngeluarin Liberty Face Palette yang akhirnya aku coba beli gak gitu lama dari abis dia launching sangking keponya. Tapi bener ngga sih worth the price? Yuk baca!


INFORMASI PRODUK 
Blog Label: Red Label
Brand : WCKD
Nama : WCKD Liberty Face Palette
Shade: 02 Deep Neutrals
Isi: 11gr 
Harga : IDR 269k (sekitar USD 26)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. 

     Buat kalian yang belum familiar, WCKD itu adalah brand kosmetik asal Indonesia yang baru launched di 2019 kemarin. Yep guys! Produk lokal tapi terlihat international bukan? Jadi menurut websitenya, WCKD terwujud dari kolaborasi beberapa beauty enthusiasts yang juga turut serta menjadi konsumen di industri makeup. Mereka meluncurkan WCKD (baca: wikid) di tahun 2019 dengan tujuan untuk memberikan produk kosmetik nomer 1 yang multifungsi bagi para perempuan modern Indonesia.

     So far, produknya sendiri memang belum banyak. Selain face palette ini, brand ini juga ngeluarin lip cream matte, eyeliner dan belakangan baru launching lip gloss nya. Aku baru nyobain dua produknya yaitu face palette dan lip cream nya. Jujur super kepo sama eyeliner dan juga lipglossnya, tapi harus nabung dulu sih lol. Since semenjak covid kayanya pengeluaran makin gede, ampun deh, jadi kudu nahan-nahan jangan boros lol.

     Why nabung? Yah since produknya emang "red label" untuk blogku alias emang bukan produk yang affordable untuk semua kalangan. Produk-produknya lebih mahal dibanding beberapa produk lokal lainnya. So far produknya belum ada yang harga jualnya di bawah 100k. Tapi jangan khawatir, suka diskon kok hehe.

     Untuk face palette nya ini aku beli sendiri. Sebenarnya aku ada beli kedua variantnya. Tapi yang udah lama aku pakai yang deep neutrals ini. So aku mau share reviewnya duluan aja. Untuk lip creamnya sendiri aku dikirimi oleh salah satu ownernya, Bu Mel. Itu ada dua shade yang aku punya, tapi nanti aku coba review terpisah juga ya, karena aku udah ngebet banget mau share ini dari lama soalnya dan baru rampung sekarang tulisannya haha. So, let's check it out!


KEMASAN
     First of all, mari cek kemasannya!

     Sumpah, kemasannya juara sih! Sebenarnya desainnya simple aja, tapi kelihatan gitu fancy stuff. Jadi box luarnya itu dia berwarna putih gitu dan ada embossed tulisan brand dibagian samping. Tulisannya itu kaya hologram gitu dan kemasan box nya sendiri pun ada kaya texturenya. Serius deh, berasa bagus banget kalau dilihat langsung.




     Untuk kemasan produknya itu sendiri berwarna merah matte dengan lambang "w" di bagian tengahnya. Kalau dipegang berasa berat dan sturdy. Bahannya sendiri kaya bukan plastik biasa gitu, tapi kalau dipegang halus gitu kaya suede. Entah deh nama bahannya apaan ini. Tapi bikin produknya makin fancy haha.



     Bagian dalamnya memiliki kaca sebesar produknya. Jadi emang pas banget buat face palette on the go. Ukurannya juga cukup kecil dan mudah diselipin dalam tas. Dalam satu palette ini udah ada blush on, base, contour & smoke, serta highlighter! Cakep lah kalau dari kemasan di mataku.

     Oh satu yang kurang dari kemasannya ini. Untuk bagian belakang kemasan produknya itu fontnya kecil dan warnanya hitam. Bikin mata siwer bacanya. Soalnya kan warna kemasannya maroon gitu. Mungkin lebih pas kalau fontnya yang terang, kaya putih misalnya, jadi bacanya gak sakit mata.



SWATCH 

     Untuk swatchnya aku coba bikin di dua warna kulit berbeda buat jadi pembanding kalau kalian punya kulit cenderung putih medium atau lebih ke sawo matang. Ini untuk mempermudah kalian aja buat ngeliat swatchnya di dua warna kulit yang beda.


     How pretty the swatch right? Well karena ini deep neutrals, i guess ini sebenarnya emang lebih cocok buat kulit yang medium ke sawo matang kali ya. Soalnya di aku emang agak gelap untuk shadingnya. Tapi menurutku itu lebih masuk ke kulitku yang agak yellow-ish tone-nya dan karena bisa diblend dengan baik jadi aku bisa pakai soft atau agak tebal shadingnya, apalagi kalau dipakai untuk makeup karakter hehe. Untuk base/bedaknya juga terlalu gelap di aku, jadi jarang aku pakai.

     Yang bikin aku pertama kali memilih untuk beli shade deep neutrals ini adalah highlighternya yang lebih terlihat lebih golden (yang light neutrals lebih ke champagne-pearl gitu). The highlighters surely look so pretty tho. Ngga yang heboh banget yang sampai blinding menusuk mata gitu, tapi cantik deh kilaunya, pas menurutku kalau digunakan daily.

     Another reason aku memilih shade ini adalah karena blush on nya lebih jreng. Blush nya sendiri warnanya lebih ke peach gitu, pasti cantik banget dipakai buat kalian yang kulitnya sawo matang. Di kulitku yang putih medium pun blush on-nya cantik banget!

     Untuk teksturnya sendiri semuanya punya tekstur yang soft dan buttery, kecuali yang Smoke, agak sedikit kurang buttery dibanding lainnya. Tapi semuanya cukup mudah untuk diblend tanpa ninggalin harsh line yang visible banget, especially buat contour & smoke nya.


     Pigmentasi dari semua shade di face palette ini pun bagus! Pas lah untuk wajah dan masih bisa juga untuk dijadikan eyeshadow dadakan. Seperti, blush on nya udah cukup kelihatan dalam satu pemakaian aja, tapi sangat buildable kalau kamu mau tampilan blush yang lebih jelas.

     Seperti yang aku bilang sebelumnya, shadingnya juga di aku sangat buildable dan bisa dipakai tipis-tipis maupun agak tebal kalau lagi makeup karakter. Di aku sendiri aku suka pakai shade "contour" dibanding "smoke" yang lebih gelap. Smoke itu biasanya aku pakai sebagai tambahan aja kalau mau contour yang lebih deep. Untuk highlighternya sendiri seperti yang aku udah mention tadi, dia ngga blinding berlebihan tapi sangat bagus deh kilaunya. Kalau kamu mau lebih keliatan pun bisa banget dibuild.

     Yang kurang kepakai buat aku adalah base powdernya itu. Soalnya warnanya kegelapan di aku, jadi jarang aku gunakan kecuali buat makeup karakter. Sisanya yang lain works amazingly for me. Anyway, untuk daya tahannya sendiri sih menurutku lumayan bagus, di kulit normal-berminyak lumayan ku ini dia cukup tahan (tanpa complexion). Kalau plus complexion (foundie etc), ya bergantung banget sama base yang kita gunakan sih. Kalau basenya bagus ya tahan lama, kalau basenya so-so, ikut pudar dia pastinya. Soalnya daya tahan produk kaya gini itu ngaruh banget dari base yang kita gunakan. 


REVIEW KESELURUHAN

     So far worth banget buat aku! Memang sih harganya cukup mahal, tapi semuanya kepakai banget dan kualitasnya juga bagus! Semenjak beli palette ini aku tu jadi suka lupa pakai contour/blush on/highlighter lain yang aku punya. Karena ini compact gitu all in tinggal buka satu produk. I really like this face palette. Terus juga kemasannya tu fancy jadi bikin aku makin suka hehe, biasa deh banci kemasan ya gini.

Pro:
+ teksturnya bagus, soft dan buttery
+ warna-warna nya juga baguuss, masih cocok buat kulit medium maupun lebih gelap
+ pigmentasi nya bagus
+ buildable
+ highlighternya cantik
+ kemasannya so simple yet fancy!
+ compact banget, cocok buat dibawa-bawa
+ bisa dipakai buat eyemakeup dadakan juga
+ warna blush on nya cantik banget
+ cukup tahan lama selama base nya bagus ya

Cons:
- mahal hehe

Rating 4.5/5 
---

     Walaupun agak pricey aku sangat rekomen sih. Lol, idk but i love this product so much. Beneran suka sampai aku niat beli lagi yang shade Light Neutrals (soon aku review juga yah). Bener-bener aku pakai di most of makeup look yang aku bikin belakangan ini saking sukanya. Bahkan embossed-nya sekarang udah ilang gitu karena sering aku pakai. So, nabung deh beneran, worth banget kalau di aku hehe. Atau sering-sering pantengin sosmednya, suka ada diskon up to 50%!


     Kalian bisa beli ini di offical store nya WCKD yah. Oya, goodnews-nya, WCKD udah ada di Sociolla! Jadi kalau beli di sociolla kalian bisa dapetin diskon potongan 25ribu (min belanja 150k) dengan pakai kode voucher SBN04BEFD, lumayan banget kan diskonnya kalau kepengen beli palette ini! 

     Sekian dulu reviewku, semoga bermanfaat ya buat kalian! See you guys next time.

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment