Wednesday, June 17, 2020

(Bahasa Indonesia) Review: Wardah Lightening Liquid Concealer (ALL SHADE!)

Hey guys!

     Seperti janji kemarin, kali ini aku mau review concealer terbarunya Wardah, yaitu Wardah Lightening Liquid Conceraler! Harganya mumer! Tapiii, apa iya worth? Cus lah langsung aja di baca, aku kasih full swatchnya juga!


INFORMASI PRODUK 
Blog Label: Green Label
Brand : Wardah
Nama : Wardah Lightening Liquid Concealer
Shade:
  1. Light 
  2. Beige
Isi: 7gr 
Harga : IDR 40k (official store, di beberapa olshop distributor bisa lebih murah)
Harga berdasarkan toko di Indonesia. 

     Liquid Concealer dengan medium to high coverage untuk menutupi bekas jerawat di wajah. Formulanya terasa ringan dan nyaman digunakan sehari-hari.
  • Micronized Bright Pigment - mencerahkan dan menjadikan kulit tampak lebih halus.
  • Tahan lama hingga 12 Jam (berdasarkan uji terhadap 30 panelis).
  • Oil Absorber - untuk membantu menyerap minyak secara optimal.
  • Non comedogenic.
  • Dermatologically Tested.
  • For all skin types.
     Nah, selain concealernya ini, Wardah versi ini juga ada foundationnya! Aku juga udah pernah review Wardah Lightening Liquid Foundation juga sebelumnya, bisa langsung kamu cek DI SINI ya!



KEMASAN
     Seperti biasa, berikut kemasannya!





     Sama kaya foundationnya, kemasannya standaer aja. Mungkin karena dia kan murah, jadi pastinya ada pemotongan budget kemasan sih. Tapi ngga jelek kok, i mean desainnya masih oke lah. Kemasannya itu ngga pakai box, tapi cuma kaya kemasan sikat gigi aja gitu. Apasih nama kemasan kaya gini. Gitu lah pokonya yang kemasannya pasti langsung masuk tempat sampah dan ngga bakalan disimpan.





     Untuk produknya sendiri kemasannya kaya tube concealer pada umumnya yang ukurannya ngga terlalu besar. Jadi enak deh untuk di bawa-bawa. Tutupnya tinggal diputar aja untuk membuka dan itu ujung tip concealernya yang doe foot gitu. Mudah untuk diaplikasikan.

Ingredients / Bahan:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimethicone, Cyclohexasiloxane, Butylene Glycol, Triethylhexanoin, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Silica, Triethoxyxaprylysilane, Aluminum Hydroxide, Niacinamide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexyglycerin, Isopropyl Titanium Triisostearate, Allantoin, Disodium EDTA.

May contain: Cl 77891, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499


BACA JUGA: Met Gala Spiked Halo Headpiece Tutorial

SWATCH 
     Untuk swatchnya juga aku bikin di dua warna kulit berbeda. Satu kulitku yang putih medium, lalu satu lagi swatchnya ditangan suamiku yang kulitnya lebih sawo matang. Ini untuk mempermudah kalian aja nyesuain sama warna kulit kalian. Kalau agak putih kira-kiranya seperti kulitku dan kalau sawo matang bisa lihat kira-kira swatch ditangan suamiku ya.

      Berikut swatchnya:


     Ini aku juga coba untuk ngelihat oksidasinya ya. Ternyata untuk oksidasi dari concealernya ini lumayan sih menurutku. Jadi mending pilih yang 1 shade di atas kamu sih kalau mau terlihat lebih cerah.


     Aku sendiri lebih suka menggunakan yang shade 01 Light untuk undereye biar telihat lebih cerah, kalau lagi pakai foundie yaa. Tapi untuk undereye tanpa foundie (alias di bare face) dan juga untuk nutupin noda jerawat dan sebagainya, aku lebih suka pakai yang 02 Beige karena lebih match sama wajah aku, jadi nutupnya lebih pas dan natural di aku.

     So far teksturnya cukup light tapi masih creamy. Creamy nya pun ngga yang kentel berlebihan, masih mudah banget buat diblend untuk menutupi dosa-dosa di wajah yang ngga ke cover sama foundie. Daya coveragenya cukup baik. Bisa di build medium-full coverage lah.

     Untuk daya tahan sendiri aku udah cobain paling lama sekitar 8-9jam, tapi ini berbarengan sama penggunaan foundationnya. Aku juga ada nyobain concealer ini tok tanpa tambahan apa-apa lagi sekitaran 3-4jam-an. Hasilnya? Dalam 3-4 jam itu concealer ini di bawa panas-panasan (masak+cuci piring) dan cuci muka 1x (plus ngga sengaja ke lap pakai tangan), hasilnya ya pasti udah mulai creasing ya. Tapi masih kelihatan pakai concealernya walaupun ngga se coverage saat baru fresh diaplikasikan. Bisa kalian lihat di gambar bawah.


     Terus juga aku ada coba uji daya tahan saat adem-ademan aja di kamar dan cuma masak bentaaar banget. Gerah-gerah dikit doang, ngga parah kaya sebelumnya. Itu hasilnya lebih bagus, mungkin karena wajah juga ngga seberminyak kalau dibawa panas-panasan kali ya. Oh, plus ini juga ngga dibawa cuci muka. Cuma ke lap aja pake jari karena aku lupa lagi uji concealernya. Hehe, ringan soalnya kaya foundienya, jadi suka kelupaan lagi pakai concealer. Seperti yang bisa dilihat di foto bawah, walaupun sama-sama 3 jam kaya yang sebelumnya, tapi yang ini masih lebih oke setelah 3jam-an. Udah mulai ngga full coverage, tapi masih bagus lah coveragenya dan creasingnya terlihat slightly aja.



      Awal pengaplikasian sih cakep ya, bener-bener keliatan full gitu coveragenya buat undereye dan juga buat nutup noda-noda merah/kehitaman dari sisa jerawat. Tapi di aku daya tahannya so-so aja sih nih. Bagus sih, cuma ngga wah. Bagus karena undereye ku masih tetap lebih cerah lah dibanding tanpa concealer sama sekali. Tapi ngga wah karena di aku ngga tahan segitu lamanya. Masih oke kok buat daily.

     FYI, kulitku pas penggunaan benar-benar tanpa base (not even skincare sebelum penggunaan) dan juga ngga di set sama bedak/setting spray sama sekali ya. Full uji coba produknya aja. Jadi kalau mau nambah daya tahan dia aku rasa bisa kalian akalin dengan penggunaan bedak dan juga setting spray sih.

      Kalau ini penggunaan concealernya yang dibarengi sama foundationnya ya. Dalam 9 jam udah kelihatan kan bagian mata creasing parah. Soalnya mataku itu emang minyakan banget, kalau ngga pakai base/setting emang dasyat lah minyaknya. Oya ini di pakainya dalam kondisi gerah-gerahan parah dan melalui banyak cuci muka yaa. Plus ngga sengaja ke lap tangan aku dan sebagainya.


     Jadi sebenarnya ya emang daya tahannya standar aja di aku, ngga yang sampai 12 jam kaya claimnya. Oil control concealernya juga berarti yah standar, karena ngga bisa hold minyak di bagian sekitaran mataku dengan baik. Cuma sih dari harganya yang affordable masih oke lah, worth sesuai harganya. Dan enak juga dipakainya ngga berasa berat at all. Aku suka kelupaan ngga sengaja ngelap atau ngucek-ngucek karena ngga inget pakai concealernya hahha. Plus hasil di jam-jam awal cukup flawless gitu, cantik ngeset nya.


REVIEW KESELURUHAN

     So far worth sih masih. Harganya affordable, tapi kualitasnya juga termasuk bagus lah untuk ukuran harganya. Sayang shadenya dikit banget! Semoga next shadenya bisa lebih di expand dan oil controlnya juga lebih ditingkatkan, karena sebenarnya aku cukup suka sama konsistensi dan coveragenya. Finishnya juga cakep! Gak cakey.

Pro:
+ teksturnya pas
+ harganya affordable banget
+ daya tahan medium, tapi bisa diakalin pakai base/setting
+ coverage medium-high
+ ngga bikin breakout di aku so far
+ kulit tetap berasa lembab walaupun tanpa base
+ finish nya cakep ngga terlihat cakey

Cons:
- oil controlnya mungkin masih agak kurang (masih bisa dibantu setting powder/spray)
- shadenya masih kurang banyak
- oksidasinya mayan (pilih shade yang agak terangan kalau mau)

Rating 3.5/5 
---
     Tapi in the end, untuk harga segini masih boleh banget kok buat kalian cobain, aku masih cukup suka menggunakan produk ini, karena murah juga hehe. Selain itu, buat daily enak soalnya dia tu ngga berat. Oya, ini kan oil kontrolnya so so, mungkin karena emang concealer ini ditujukan untuk semua jenis kulit. Jadi pastiin kalian tetap kasih setting powder/spray buat yang kulitnya berminyak yaa. Biar dia tahan makin lama. Buat yang kepo kalian bisa beli langsung di official shopnya Wardah atau ke online shop distributor kaya Makeupuccino atau Toko_palugada. 



     Oya, kalau beli di sociolla kalian bisa dapetin diskon potongan 50ribu (min belanja 250k) dengan pakai kode voucher SBN04BEFD, lumayan banget kan kalau lagi mau belanja banyak! Eh tapi aku ngga tau deh dia udah masuk belum ya ke sociolla yang variant baru ini. Coba langsung cek aja ya.

     Sekian dulu reviewku kali ini! Semoga bermanfaat yaa buat kalian yang lagi cari makeup affordable. See you guys on my next post!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment