Thursday, October 29, 2020

(Bahasa Indonesia) Review: Bulgari Omnialandia - Omnia Golden Citrine

  Hey guys!

     Akhirnya aku balik lagi nih sama review wewangian terbaru. Hot banget baru launching tahun ini! Well, di tahun yang agak suram ini, Bulgari kasih kita a little spark of joy dengan mengeluarkan koleksi terbaru dari Omnia Limited Edition yang dinamai OMNIALANDIA! Ngga cuma kemasannya aja yang limited dan baru, tapi ada satu koleksi terbaru juga dari Omnia yaitu Omnia Golden Citrine, it's in happy yellow!

Check the English version HERE


INFORMASI PRODUK 
Blog Label: red
Brand :BVLGARI
Nama : Bulgari Omnia #OMNIALANDIA - Golden Citrine EDT
Isi: 65ml
Made In : Italy
Harga :  IDR  1.530k (around USD 150)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.


     Aku sudah beberapa kali review koleksi Bulgari Omnia di blog ini sebelumnya. Seperti yang mungkin kalian sudah ketahui, Omnia itu bukan suatu wewangian baru dari Bulgari karena emang variant-variant Omnia udah ada cukup lama. Bulgari Omnia sendiri terkenal dengan koleksinya yang terinspirasi dari batu permata dan bahan-bahan wewangiannya yang biasanya terbuat dari tumbuhan eksotis dan juga langka. Sampai sekarang koleksi Omnia ada cukup banyak yang masih dijual (beberapa ada juga yang discontinue/limited) antara lain; Omnia Pink Sapphire, Coral, Crystalline, dan best sellernya sampai sekarang; Amethyste. Pada campaign Bulgari Omnialandia ini, Bulgari juga menghadirkan variant Omnia terbarunya yaitu Golden Citrine.


     Omnialandia terinspirasi dari tradisional taman hiburan fantasyland yang penuh warna dan kejutan. Omnialandia ditujukan untuk pecinta parfum yang lebih muda dengan kemasannya yang sangat berwarna dan terlihat 'fun'. Tidak hanya berwarna, Bulgari tetap memadukan Omnialandia dengan kecantikan perhiasan Roman yang membuatnya tetap terlihat glamor dan elegan.


     Di dalam dunia #Omnialandia, Omnia Golden Citrine itu adalah golden ticketnya - menyambut para tamu taman hiburan Omnia dengan kehangatannya yang bersinar. Wanginya sendiri terinspirasi dari Golden Citrine, yaitu gemstone yang menandakan cahaya dan energi positif; berseri dan bercahaya. Dibuat oleh master perfurmer Alberto Morrilas (kayanya hampir setiap wewangian yang dia bikin yang udah pernah aku coba, aku suka deh wanginya), Omnia Golden Citrine ini kaya membayangkan sesuatu yang berseri, modern tapi tetap feminin. Soft tapi tetap bersemangat wanginya. 


     Kemasan Omnialandia sendiri pun sangat unik, jadi pada tiap tutup box nya, masing-masing variant Omnia ini melambangkan salah satu wahana permainan dalam taman bermain! Seru banget ya kemasannya! 
  • The Dazzling Wheel - Omnia Golden Citrine
  • The Swirl Swing - Omnia Cystaline
  • The Dreamy Balloons - Omnia Amethyste
  • The Jolly Tower - Omnia Coral
  • The Magical Mountain - Omnia Pink Sapphire





     Ugh, pengen punya semua gak sihhh! Pasti gemes banget. Aku sendiri cuma punya yang Golden Citrine and Coral. Karena aku udah pernah review yang Coral juga sebelumnya, jadi pada postingan kali ini aku lebih fokus sama review variant Golden Citrine terbarunya ya. Untuk review yang Coral dan 3 variant Omnia terdahulu lainnya, kamu bisa langsung aja cek DI SINI.

 

KEMASAN & WANGI

     Pertama-tama mari kita cek kemasan cantiknya dulu ya!





     Omg, the box is totally cute! Aku bener-bener lemah sih sama kemasan gemas hahaha. Makanya excited banget sama Omnialandia ini, jauh banget lebih cute dari kemasan originalnya. Box hexagonalnya yang sangat eye-catching bener-bener bikin aku gemes banget. Desain box nya itu kaya gambar-gambar wahana theme park gitu dan lucu banget. Di tutup atasnya ada satuan wahana tergantung variantnya seperti yang sudah aku mention di atas. Punya ku ini yang The Dazzling Wheel of Omnia Golden Citrine dan The Jolly Tower of Omnia Coral. Kemasan boxnya itu emang cute dan tetap terlihat elegan cantik gitu.




     Untuk kemasan botolnya sendiri, Omnia Golden Citrine ini punya kemasan botol yang plek-plek-an sama kaya pendahulunya. Botolnya sendiri terinspirasi dari bebatuan (pastinya, sesuai inspirasinya ya). Terbentuk dari dua bentuk cincin yang saling berkaitan, masing-masing dimaksud untuk ditampilkan seperti perhiasan. Bentuknya memimik simbol infinity, yang merepresentasikan perasaan kemewahan dan rasa kebebasan tanpa batas. Ngga ada yang beda sih dari botolnya, cuma si Golden Citrine ini punya warna kuning yang cantik banget.

     Untuk wanginya:
  • Top notes: Sicilian Mandarin  & White Peach accord 
  • Heart notes: Ylang-ylang Essence & Jasmine Duo Absolute 
  • Base notes: Resin of Golden Benzoin & Cedarwood Essence

     Seperti warna kemasannya yang kuning, wanginya pun sangat hangat tapi juga kaya fresh menyenangkan gitu. Pas disemprotkan nge-boost mood banget sih karena freshly cheerful gitu wanginya. Terus nanti dia akan berubah jadi lebih pekat wanginya, lebih hangat. Tapi tetap fresh dan kaya tropical mood banget. Terus dia settle di wangi yang warm tapi ngga berlebihan dan masih tetap terasa fresh. Wanginya juga cukup tahan lama. Kayanya dari semua Omnia yang pernah aku coba, aku paling suka sama yang ini deh, bahkan lebih suka ini dibanding best sellernya yang Amethyste!

      Yang aku suka itu karena wanginya engga berlebihan, soft tapi powerful, cocok sih buat pemakaian sehari-hari. Wanginya itu cukup mood boosting banget karena berasa lagi di warm summer cheerful feeling gitu lho. Hangat tapi wanginya fresh alias ngga gitu manis, aku suka karena aku tim wewangian yang segar hehe. Dari awal di aplikasiin, top notes to base notes, aku suka!


Rating: 4.5/5

---


     Kalau sebelumnya kamu pecinta Omnia, pasti kamu bakalan suka deh sama yang satu ini, apalagi kemasannya yang cantik ini tuh Limited Edition! Buat kamu yang baru mau nyobain koleksi Omnia juga pas banget nih momentnya, kemasannya lagi cantik-cantiknya hehe. Aku sendiri suka banget sama Omnia Golden Citrine ini dan kemasannya bikin kepengen ngoleksi hahaha. 

     Buat kamu yang pengen beli bisa langsung aja ya ke Department Stores terdekat yang ada konternya, Bulgari Boutiques, atau bisa online juga di Zalora atau Sephora (ada offlinenya juga). Dan jangan sampai ketinggalan ya soalnya ini Limited Edition! 
\
    I guess that's all my review for now, sekian dulu postingan ku kali ini. See you guys on my next post ya!

Love,
Auzola

\

No comments:

Post a Comment