Thursday, December 9, 2021

(Bahasa Indonesia) Review: Ristra Acne Spot Drying Treatment

Hey guys! Im back!!

     Aku mau share review terbaru dari produk yang udah cukup lama aku cobain nih! Sebenarnya aku udah nulis kaya mini reviewnya gitu di instagram (cek di sini @auzola), tapi karena emang ngebantu banget buat masalah jerawat aku jadinya aku merasa perlu nulis blognya juga kali aja ada yang perlu detailed reviewnya! Produk yang mau aku review ini adalah Ristra Acne Spot Drying Treatment!

ristra-acne-spot-drying-treatment-review

INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow label
Brand : Ristra 
Nama : Ristra Acne Spot Drying Treatment
Isi: 30ml
Made In : Indonesia
Harga : sekitar IDR 200k (around USD 20)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

     Well, akhirnya setelah draftnya mendem hampir 6 bulan di blog ku, finally aku bisa mengumpulkan mood dan mencari waktu buat ngelarin review dari Ristra Acne Sport Drying Treatment ini! Hahaha lama banget ya udah, dan produknya sampai sekarang masih aku pakai. Hemat banget makainya karena emang seperlunya aja! 

     Anyway, Acne Spot Drying ini adalah produk totol jerawat. Jadi emang pemakaiannya difokuskan untuk daerah kulit yang emang ada jerawatnya, makanya tadi aku bilang pemakaianya hemat. Diklaim teruji secara klinis dapat melawan jerawat secara efektif dan memberikan hasil yang dapat terlihat hanya setelah pemakaian 1 (satu) malam. Acne-spot-treatment yang bekerja cepat dan efektif, diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif, seperti Calamine, Sulfur, Salicylic Acid, & Zinc Oxide untuk mengatasi masalah jerawat secara ampuh saat kita tidur. 



KEMASAN & KEGUNAAN
     Kemasannya sebagai berikut:

ristra-acne-spot-drying-treatment


ristra-acne-spot-drying-treatment-obat-totol-jerawat





     Kemasan luarnya box agak gede gitu dibanding ukuran produknya. Boxnya dominan warna putih dan aksen abu-abu. Terlihat simple tapi bagus sih. Untuk botolnya sendiri kecil dan dari kaca ringan. Mudah dibawa-bawa kalau pergi. Tutupnya model putar gitu, terus didalamnya seperti ada pengamannya lagi biar isinya ngga bocor atau menguap.

Komposisi:
Ethyl Alcohol, Aqua, Calamine, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Sulfur, Camphor, Talc, Glycerin, Salicylic Acid, Triethoxycaprylylsilane.

Indikasi:
Jerawat pada kulit, termasuk retention acne (komedo terbuka dan tertutup), serta inflammatory acne (papule, pustule & excoriated lesion).

Cara Pemakaian:
Cuci tangan dan bersihkan wajah. Tanpa mengocok botol, celupkan cotton bud ke bagian endapan pink. Oleskan ke area yang  berjerawat. Tunggu hingga kering dan bilas pada pagi hari. 
Disarankan digunakan pada malam hari.
JANGAN MENGOCOK BOTOL.

CAUTION:
  • Saat menggunakan produk ini, kamu mungkin akan merasakan efek perih di awal penggunaan. Apabila kulit jadi kering atau terjadi pengelupasan, kurangi frekuensi pemakaian atau hentikan aplikasi jika iritasi berlanjut.
  • Hanya untuk pemakaian luar.
  • Celupkan cotton bud yang baru dan bersih ke dalam endapan pink untuk mengurangi kontaminasi.
  • Jangan mengocok botol! Jika botol terkocok, letakkan botol pada permukaan yang rata hingga bagian pinknya kembali mengendap di bawah.



     Jadi kemarin itu di awal nyoba produk ini (sekitar bulan may ato juni gitu), pas banget aku lagi ada jerawat gedeeee banget yang ngga sembuh-sembuh udah hampir tiga mingguan hiks. Udah pakai serum jerawat yang biasanya cocok pol sama aku, tapi di jerawat gede itu gak ngaruh. Jadi jerawatnya tu yang bengkak dua biji di bagian dagu, tapi ga keluar-keluar mata, cuma sakit aja nyut-nyut dan ganggu (nodule acne gitu).

     Pas dapat PR package ini, langsung deh aku coba totol-totol di daerah jerawat yang membutuhkan. Hasilnya? dalam semalam jerawatnya udah lumayan kempis! Ada yang kempis, ada yang langsung ciut kering, ada yang langsung ilang karena jerawat kecil. 

      Serius seneng banget deh karena itu jerawat gede-gede kaya kempis dan kering gitu, walaupun masih cukup gede after 1x pemakaian. Tapiii selain kempis dan kering, dia mulai muncul mata! Setelah itu aku tiap hari pakai Ristra ini terutama dijerawat gede itu. Ini aku share hasilnya yah:

hasil-penggunaan-ristra-acne-spot-drying-treatment
* ini hasil pemakaian kurang lebih 1-2 minggu ya. Karena jerawat yang gede-gede butuh waktu buat kering/muncul mata. Tapi yang jerawat kecil cepat banget keringnya.

     Mantep kannn! Sekarang tinggal dealing sama bekasnya aja nih, kayanya ini jerawat kelamaan jadi ninggalin bekas gitu. So far dari pemakaian Ristra acne spot ini bekerja untuk jerawat aktif aja yaa, sesuai klaimnya. Dia ngga ngaruh untuk bekas jerawat sepertinya, jadi untuk bekas jerawat mix sama skincare lain yang tujuannya untuk menghilangkan bekas jerawat yaa. 

     Tapi emang acne drying treatmentnya ini efektif banget sih buat ngempesin/ngilangin jerawat yang baru muncul maupun udah mendem lama di kulit. Aku senang banget sih sama hasil pemakaiannya, especially karena jerawat 3 minggu bengkak parah dan ngga muncul-muncul mata, pakai ini dengan cukup singkat jerawatnya bubar jalan hehe. Bahkan beberapa jerawat lain dalam semalam aja udah ada yang bisa hilang gitu aja, kempis dan kering.

     So far ini ngga bikin kulitku atau daerah sekitar jerawat yang digunakan jadi kering parah ya. Aman aja, jerawatnya aja yang kering, tapi sekelilingnya ngga. So good point sih buat aku, karena ngga bikin kulit sekitarannya ikutan kering. Dan selama penggunaan juga ngga ada yang bermasalah, cekit-cekit dikit normal aja, tapi aman sih di aku. Yang pasti ikutin aja petunjuk penggunaannya ya biar sesuai pemakaiannya. 

     Dan sekarang saat aku nyelesain tulisan review ini, aku udah 6 bulanan makai ini dan hampir setiap bulannya pasti kepake karena jerawat aku emang come and gone. So far masih efektif dalam mengeringkan jerawat, jadi kaya secret weapon kalo lagi ada jerawat membandel yang ngga hilang dengan skincare biasa.


REVIEW KESELURUHAN

    Sampai sekarang aku sering banget sih pakai ini kalau lagi muncul jerawat, lumayan menghemat pemakaian acne patch karena ngebantu bikin jerawat kering dengan cukup cepat hihi. Suka banget sih sama hasilnya yang works nicely pada kulit berjerawatku.

Pro:
+ nice packaging
+ cepat ngeringin jerawat
+ hasilnya bisa keliatan dalam semalam buat jerawat kecil
+ so far dimix sama skincare lain aman aja dan tetap efektif
+ pemakaiannya hemat banget

Cons:
- wanginya agak mencolok alkohol gitu pas awal diaplikasiin
- kalo kekocok harus nunggu pinknya ngendap dulu, jadi jangan kebanyakan dibawa/geser haha.

Overall Rating: 4.5/5
---



      So far aku sangat merekomendasikan ini kalau kalian suka jerawatan. Like i said, ini secret weapon aku belakangan ini dalam menghadapi jerawat yang bandel. Emang agak pricey, tapi worth it guys! Buat kalian yang mau coba bisa langsung beli di official store nya ya DI SINI. Lagi diskon tadi aku liat, lumayannnn, cus!

     Sekian dulu reviewku kali ini, see you guys later!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment