Monday, June 13, 2022

(Bahasa Indonesia) Review: Sustaination Reusable Double Sided Facial Pads (kapas reusable lokal)

Heyyaa!

     Back again, kali ini aku mau share kapas reusable brand lokal yang bisa digunakan berkali-kali! Aku belum nyoba banyak reusable facial pads, baru dua brand aja dan salah satunya Sustaination Reusable Double Sided Facial Pads ini! Bagus ngga sih? Yuk baca reviewnya dulu!

Check out the English version HERE

review sustaination reusable double sided facial pads

INFORMASI PRODUK
Blog Label: green label
Brand : Sustaination
Nama : Reusable Double Sided Facial Pads
Isi: 5pcs
Harga : sekitar IDR 55k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

     Buat para cewek-cewek pasti kapas merupakan satu barang 'pokok' yang harus ada di rumahnya. Terutama bagi yang menyukai makeup atau skincare. Aku sendiri sering banget nyetok kapas, tapi lama-lama penasaran juga mau nyobain yang reusable dan meminimalisir penggunaan kapas yang sekali pakai. 

      Sebelum mencoba brand ini aku ada pakai brand lain yang harganya jauh lebih affordable, tapi kualitasnya juga setara lah sama harganya, not bad, tapi could be better. Akhirnya aku coba beli reusable facial pads merek sustaination ini nih! Sekalian hari itu aku mau beli menscup nya juga (kapan-kapan deh bahas ini kalau aku udah dapat nyamannya hehe). Akhirnya setelah beberapa bulan pemakaian, aku ada motivasi juga nulis reviewnya :D



KEMASAN & KEGUNAAN
     Kemasannya seperti ini:


sustaination kapas reusable

kapas reusable murah

reusable facial pads sutaination

     Kemasannya simple aja, produknya cuma dibalut kertas tipis yang earth friendly i supposed. Isinya yang aku beli ada 5 kapas pakai ulang berbentuk kotak (6x6cm) seukuran kapas normalnya dan warnanya putih. Jahitannya rapi dan ada label Sustainationnya.

Cara pakai:
- Untuk membersihkan wajah dan menghapus makeup, dapat digunakan dua sisi.
- Untuk membersihkan tas dan sepatu kulit.

Instruksi perawatan:
- Cuci kapas dengan menggunakan tangan dan sabun natural setiap selesai digunakan, hindari penggunaan deterjen.
- Gantung kapas kain dan letakkan pada tempat kering.

kapas muka reusable dua sisi

     Yang aku lebih suka dari produk ini dibanding facial pads aku yang lebih murah adalah jahitan pinggirannya rapi. Walaupun udah berkali-kali dicuci pakai, tapi jahitannya masih sangat rapi dan ngga ada yang terbuka. Selain itu reusable facial pads nya juga cukup lembut dan ngga kasar saat digunakan. Walaupun udah berkali-kali dicuci, so far kapasnya masih lembut dan ngga brundulan gitu, jadi masih bagus aja kualitasnya.

     Jadi dari kualitas kainnya yang lembut dan juga jahitannya yang rapi, aku suka banget sih menggunakan kapas reusable ini. Udah jarang banget jadinya pakai kapas biasa. Aku pakai kapas ini buat hapus makeup, bersihin wajah, pakai skincare dan sebagainya. Kapasnya juga bisa digunakan depan belakang lho. 

     Reusable pads ini juga cukup mudah dicuci dan dibersihkan nodanya. Walaupun disarankan untuk dicuci menggunakan sabun natural, karena aku ngga punya, jadi aku masih nyuci kapas ini pakai detergen biasa. Tapi karena cuci tangan biasanya dikit banget pakai detergennya. Kalau ada noda membandel baru deh aku rendem dikit pakai proclin biar warnanya balik bersih lagi hehe. Kalau kalian ada sabun natural pakai itu aja ya biar amannya, so far aku pakai detergen biasa dan proclin masih aman sih, yang penting jangan kebanyakan hehe.

     
REVIEW KESELURUHAN

    Worth banget lah beli kapas kain reusable ini! Selain lebih ramah lingkungan pastinya, jadi ujung-ujungnya lebih hemat juga karena ngga beli kapas lagi! Aku udah berbulan-bulan ngga beli kapas biasa dan bahkan stok kapas biasa masih banyak banget karena jarang digunakan hehe. Lumayan kannn.

Pro:
+ cukup lembut kainnya
+ jahitannya rapi
+ udah berkali-kali digunakan tapi masih bagus 
+ lebih ramah lingkungan
+ isi 5 cukup lah buat beberapa kali pakai sebelum dicuci
+ lebih hemat jatuhnya dalam jangka panjang

Cons:
- belum ada sih so far kecuali emang agak berasa mahal pas awal beli aja

Overall Rating: 4.5/5
---

kapas muka zero waste washable
 
     Boleh banget sih kapas kain Sustaination ini kalian cobain sebagai pengganti kapas konvensional. Selain emang lebih hemat uang juga dalam jangka panjangnya, lebih ramah lingkungan juga karena ngga bikin nambah-nambah sampah kapas. Harganya juga sebenarnya ngga gitu mahal sih, 55ribu buat 5 pcs dan itu bisa tahunan pakainya. Kalau mau coba dulu juga bisa beli satuan lho, tapi kalau beli satu jatohnya lebih mahal sih karena harganya jadi 13ribu satu piece nya. Buat kalian yang mau coba bisa beli online aja, kadang dia juga suka diskon, bisa beli DI SINI yaa.

     Sekian dulu review ku kali ini, hope you'll find this review article useful, terutama buat kalian yang lagi kepo sama kapas reusable. See you guys on my next post!

Love,
Auzola     

No comments:

Post a Comment