Friday, April 22, 2022

(Bahasa Indonesia) Experience: Treatment di ZAP Clinic Lotte Shopping Avenue Saat Pandemi untuk Wajah & Underarm

Heyya guys!

     Aku mau share pengalaman aku treatment di ZAP baru-baru ini nih! Frankly, ini baru 2 kali aku keluar rumah untuk treatment semasa pandemi karena emang agak parno-an aku tuh hehe. Tapi kemarin memberanikan diri untuk keluar treatment karena emang udah lamaaa banget ngga treatment dan denger-denger ZAP prokesnya terjamin! Ada 3 treatment yang aku lakukan kemarin, yaitu; Underarms Hair Removal Combo, ALMA Beauty Rejuve dan Super Brightening Underarms. Penasaran gimana prokes di ZAP? Yuk langsung di baca!


     Jadi, ngga seperti biasanya yang bisa datang langsung treatment, selama pandemi ini ZAP menerapkan sistem booking sebagai salah satu prokesnya. Jadi client yang datang adalah client yang sudah booked waktu treatment, ini sebagai upaya untuk meminimalisir antrian di dalam outlet. 

     Enak gini sih sebenarnya, karena jadi ngga numpuk orang ngantri. Kalaupun ada antrian bisa diminimalisir jadi ruang tunggu ngga penuh. Selain itu, ZAP juga memberikan jaminan tepat waktu berupa voucher senilai 199rb jika client yang sudah booking menunggu lebih dari 20 menit untuk melakukan treatment! 

     Apa aja sih syarat jaminan tepat waktu dari ZAP?
  • Bila klien belum memasuki ruangan 20 menit dari waktu jadwal treatment, klien berhak mendapatkan recovery benefit Rp. 199.000 di ZAP clinic.
  • Reservasi treatment berlaku untuk klien yang sudah memiliki series, gift certificate dan membership.
  • Klien yang terlambat  dari jadwal perawatan seharusnya, diwajibkan mengikuti antrian sesuai ketersedian slot.
  • No show charge berlaku bagi klien yang tidak datang sesuai jadwal perawatan. Jadi selain dari pihak ZAP yang berusaha totalitas dalam menghargai waktu, kamu juga harus sama-sama taat dengan jadwal booking yang sudah dibooked! Jadi enak ngga ngantri dan ngga bikin kerumunan.

     Selain waktu treatment yang lebih ketat untuk menghindari kerumunan klien (proses booking dan jaminan tepat waktu), ZAP juga melakukan prokes lainnya, yaitu:
  • Menyediakan  Air Purifier pada setiap ruangan treatment.
  • Penggunaan bed sheet 1x pakai untuk setiap klien
  • Dokter dan staff lengkap menggunakan masker dan juga handscone (sarung tangan).


SAAT TREATMENT

     Anyway, aku treatment di hari minggu dan booked untuk jam 2 di ZAP Lotte Avenue. Ini baru pertama kali aku ke ZAP Lotte, biasanya aku ke MOI karena dulu sering main ke daerah sana hehe. Kemarin aku milih Lotte karena biasanya di sana ngga terlalu padat. Aku masih agak jiper kalau di kerumunan haha.



     Jam 2 aku langsung konfirmasi ke receptionist-nya untuk konfirmasi treatment. Setelah oke, aku di suruh menunggu sebentar di ruang tunggunya. Saat itu ngga banyak orang sih, hanya 1-2 orang yang ada di ruang tunggu. Ruangnya kecil aja, tapi lengkap dengan air purifier dan a little snack and drink. Ada sofa-nya juga dan cukup comfy untuk nunggu.

     Aku nunggu-nya ngga gitu lama, sepertinya cuma persiapan staff treamentnya aja, sekitar 10 menit udah masuk ke ruang treatment. Ruang treatmentnya as usual dibagi beberapa tempat dengan gorden sebagai pemisah. Di ujung ruangan seingatku ada air purifier juga, but i didn't really pay much attention back then.




      Saat masuk staffnya langsung melapisi bed dengan bed sheet baru dan juga menyediakan kemben ganti, Tapi karena aku pakai tanktop aku ngga ganti kemben lagi. Aku selalu pakai dalaman tanktop kalau mau treatment undearm biar cepet hehe. Setelahnya aku dipersilahkan untuk berbaring di kasur treatment dan disediakan selimut handuk juga yang baru.





      Setelahnya proses treatment langsung dimulai. Jadi 3 treatment yang aku booked ini langsung dilakukan bersamaan. Berikut detail masing-masing treatment yang aku ambil yaa:


ZAP ALMA Beauty Rejuve
  
     Treatment ALMA rejuve ini menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescene Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. Perawatan ini bertujuan untuk mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan pigmentasi.

     Jadi awalnya aku dipasangkan haircap dulu dan setelahnya wajah aku langsung dibersihin oleh staff nya. Sebelum mulai ALMA rejuve nya, wajah aku diberikan Oxy Infusion juga. Oxy Infusion ini pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan kulit mati dan membantu mencerahkan wajah.




      Rasanya si oxy infusion ini seger bangetttt. Kaya disemprot angin dingin lembab gitu, seger dan relaxing, bikin ngantuk hehe. Setelahnya baru deh dilakukan proses ALMA rejuve nya, mirip-mirip dengan IPL. Mata ditutup menggunakan kacamata oleh staffnya, lalu diaplikasikan gel tebal gitu. Terus sama dokternya nanti baru deh pakai alat, di sinar mirip sama IPL rasanya.

     Untuk rasanya mirip-mirip sama IPL, agak hangat cenut-cenut tapi biasa aja sih di aku. Ngga sakit atau apalah. After effectnya juga biasa aja. Yang penting nanti ikutin kata-kata dokternya, 3 hari ngga boleh pakai skincare kecuali moisturizer yang light dan juga sunscreen. Terus juga ngga boleh discrub wajahnya, biar ngga iritasi. Nanti dijelaskan detail sama dokternya kok, jadi don't worry.




      Oya, aku disemprot dengan oxy infusion juga di akhir. Seru banget rasanya makin segar wajah setelahnya. Dan after treatment juga diberikan cream lagi dan juga dire-apply sunscreen sama staffnya. Jadi setelah treatment wajah rasanya super ringan, segar dan cerah kalau menurutku. 


ZAP Hair Removal Combo Underarms

     Apa sih bedanya hair removal combo sama IPL biasa? Nah ZAP combo hair removal ini merupakan perawatan untuk menghilangklan rambut di tubuh menggunakan 2 teknologi, yaitu IPL dan laser. Tentnya yang combo ini memiliki kelebihan dibanding yang IPL doang; hasilnya bisa lebih maksimal, bisa membuat kulit lebih cerah, halus dan juga meratakan tekstur kulit. Plus treatment combo ini bisa menghilangkan rambut halus dan tipis yang biasanya lebih susah hilang.

     Meanwhile sedang dilakukan treatment ALMA, staffnya juga cekatan banget langsung mengerjakan treatment underarms juga sekaligus. Jadi pertama ketiak ku dibersihkan dahulu dan lalu dicukur oleh staffnya. Kebetulan aku dulu udah sering IPL underarms dan itu emang berasa banget hasilnya, sampai staffnya komen "bulunya tapi ngga banyak ya kak". Hehehe, padahal dulu rame bulunya, setelah rajin IPL setahun baru mendingan kaya sekarang. 

     Setelah dibersihkan dan dicukur, ketiak nantinya diberikan gel tebal juga sebelum mulai proses IPL dan lasernya. Pertama aku di IPL dulu dan setelahnya di laser lagi oleh dokternya, ini tujuannya biar makin spesifik lagi untuk proses penghilangan bulunya. Setelahnya ketiak ku dibersihkan oleh staff dan diberikan juga after creamnya biar tidak iritasi.

     Rasanya sama aja kaya IPL biasanya, both IPL dan laser rasanya hangat-hangat cenat-cenut dikit, bahkan ngga gitu berasa sih menurutku dibanding pas bulu masih tebal dulu. Ngga ada iritasi juga, like usual aman alhamdulillah hehe.
    

ZAP Super Brightening Underarms

      Nah, ini dia treatment ku yang terakhir. Tadinya tuh aku mau injection vitamin c 2000mg. Eh, pas konsultasi sama dokternya ternyata aku ngga disaranin hehe. Selain karena ada bawaan maag yang masih cukup rutin kambuh, aku juga pada saat itu kan lagi berpuasa, mana ngga sahur juga paginya hehe. Jadi sama dokternya langsung ngga dibolehin, karena kan vit c nya 2000mg, itu bisa micu maag, especially kalau ngga makan dulu. 

     Jadi kalian ngga perlu khawatir ya kalau treatment di ZAP karena selalu dikonsultasiin dulu sama dokternya. Akhirnya karena ngga bisa vit c dan aku masih ada waktu treatment juga, jadi ditanya apa mau ganti treatment aja. Tadinya aku mikir apa ambil treatment acne aja, eh tapi setelah dicek dokternya, katanya kulit aku lagi bagus ngga ada acne yang concerning. Treatment ALMA tadi aja udah cukup banget katanya.


     Akhirnya dokternya nyaranin aku buat ambil super brightening underams, karena emang ketiak aku cukup menghitam pasca hamil dan melahirkan, dan itu belum balik cerah lagi sampai sekarang huhu. Setelah dijelaskan dan sudah oke, akhirnya yaudah deh aku ambil Super Brightening Underarms.

     ZAP super brightening underarms ini bertujuan untuk mengangkan sel kulit mati, mencerahkan warna kulit dan juga menghaluskan kulit. Dan ini juga cuma dibalurkan cream gitu pada ketiak, cepat banget sih. Tapi ada pantangan setelahnya biar kulit ketiak ngga iritasi; dalam 7 hari tidak disarankan berolahraga, ngga boleh discrub, dan ngga boleh mandi air hangat dulu. Ngga boleh pakai deodorant juga selama 3 hari. 


RASANYA SETELAH TREATMENT?

     Biasa aja sih, sukurnya aku ngga pernah iritasi, jadi aman aja dan yang pasti harus ikutin DO's & DON'Ts yang dikasih tau dokternya yaa. Untuk IPL nya sendiri, dari pengalaman sebelumnya hasilnya oke banget sih, pertumbuhan bulu jadi jauuuuhhh lebih tipis dan lambat. Sebelum kena hormon hamil malah lebih cling lagi itu ketiak hehe.


     Untuk brighteningnya sendiri sebenarnya butuh 3-4 kali treatment ya sebelum bisa terlihat hasilnya, jadi aku belum bisa komen banyak juga. Tapi so far tidak ada iritasi dan aman aja rasanya ketiakku. Sementara untuk ALMA rejuve nya wajahnya beneran rasanya seger banget. Hari setelahnya aja wajah masih berasa banget bersih dan cerah. Tapi untuk hasil pastinya aku juga belum bisa banyak komentar karena ini baru 1x treatment. Semoga emang bisa memperbaiki tekstur dan tampilan kulit sih.


Pricelist Treatmentnya?
  • Underarms Hair Removal Combo: IDR 499k
  • ALMA Beauty Rejuve: IDR 299k
  • Super Brightening Underarms: IDR 499k
Treatment-treatment ini bisa kamu dapatkan dengan harga lebih affordable dengan paket perawatan dari ZAP, yaitu ZAP Series! Info lebih lanjut bisa cek IG nya @zapcoid ya!

Meanwhile untuk treatmentnya juga bisa beli DI SINI !
---


     So far, masih puas treatment di ZAP. Semua staffnya cukup friendly dan informatif. Terutama saat treatment, itu staffnya selalu sounding dulu sebelum melakukan sesuatu, jadi kita tau dan nyaman. Dokternya juga enak diajak konsultasi dan informatif juga.


     Terkait pandemi, prokesnya ZAP cukup bagus sih kemarin, ngga terlalu ramai dan cukup tepat waktu. Aku so far merasa comfy treatment di sana walaupun masih pandemi. Malah ketagihan mau treatment lagi rasanya, karena treatment itu bikin relax banget.

     Jadi kalau kalian mau treatment di ZAP ngga perlu ragu yaa, bisa langsung aja konsultasiin sama ZAP nya dan jangan lupa booking jadwalnya ya! For more info check out webnya atau sosmednya ZAP ya guys.


     Sekian dulu sih review treatment ZAP kali ini. I hope you guys like it and see you on my next post!

Love,
Auzola
      

 

No comments:

Post a Comment