Saturday, May 28, 2022

(Bahasa Indonesia) Review: Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF50 PA++++

Heyya!!

     Kali ini aku mau share review sunscreen yang lagi aku pakai belakangan ini nih, yaitu Avoskin The Great Shield Sunscreen! Kalian ada yang udah pernah nyobain sunscreen lokal yang satu ini? Yuk langsung di baca aja sunscreen dari brand lokal Avoskin di bawah ini!\

review sunscreen avoskin

INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow label
Brand : Avoskin
Nama : The Great Shield Sunscreen SPF50 PA++++
Isi: 30ml
Made In : Indonesia
Harga : sekitar IDR 149k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

     Frankly, aku udah beli ini dari tahun lalu, tapi baru dipakai beberapa minggu belakangan hehe. Pas aku beli dulu itu kemasannya masih tube slim dan panjang dengan model pump. WHICH awalnya hampir mempengaruhi ku untuk nurunin point dari review sunscreen ini lol. But luckily tadi aku cek officialnya kalau kemasannya udah ganti dan modelnya bukan yang pump lagi.

     Kenapa aku sampai mau nurunin point reviewnya? Soalnya pumpnya suck abis! Im sorry to say tapi bikin aku sebel tiap apply, karena susah di pumpnya, keluarnya ngga smooth dan malah nyusahin, jadi lama pas mau apply, huhu. Luckily dia udah berubah lol, walaupun formulasinya masih sama kalau aku lihat dari ingredientsnya sih. Tapi ini aku tetap share foto produk yang kemasan lamanya ya soalnya aku belum beli lagi karena rencana mau coba sunscreen lain hehe.

     Anyway, a little about this sunscreen:
Mengandung SPF 50 PA+++ yang berfungsi optimal untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB. Dilengkapi dengan kandungan Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan vit C yang berfungsi untuk menenangkan kulit, meminimalisir efek buruk dari paparan polusi, serta aman untuk kulit yang sensitif. Selain itu sunscreen ini sudah meminimalkan bahan yang hypoallergenic, paraben free dan fragrance free.

     Dan ini dia tampilan kemasan barunya, sepertinya jauh lebih friendly dalam mengeluarkan isian produk dibanding pump lamanya yang bikin susah itu lol. Bagus lah, jadi ngga kesel kaya aku pas mau pakai sunscreen ini dengan kemasan lamanya haha.

BACA JUGA: Treatement di ZAP untuk kulit wajah dan memutihkan ketiak!

KEMASAN & KEGUNAAN

      Kemasannya sendiri seperti ini yang aku punya:

pilihan sunscreen lokal

harga avoskin the great shield sunscreen

review pilihan sunscreen lokal

kemasan lama avoskin sunscreen

     Kasat mata, kemasannya keliatan langsing mudah dibawa-bawa. Tapi ternyata pumpnya ganggu banget guysss! Kaya yang aku bilang di atas, susah banget ngeluarin sunscreennya, sampe capek ngepumpnya, sebel deh hahaha. Design-wise, kemasannya apik, terlihat simple dan bagus dipandang, dengan warna hijau pastel untuk box maupun tube nya.

Ingredients:
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, C12-15 Alkyl Benzoate, Methylpropanediol, Cetearyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Diisopropyl Adipate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, C20-22 Alkyl Phosphate, Isononyl Isononanoate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Lauryl Lactate, C20-22 Alcohols, Sorbitan Isostearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Squalane, Dimethicone, Polyglyceryl-3 Polydimethyl Siloxyethyl Dimethiicone, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Isodecyl Neopentanoate, Niacinamide, Centella Asiatica Leaf Extract, Ceteareth-33, Diisopropyl Sebacate, Imidazolidinyl Urea, Stearic Acid, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Aluminum Hydroxide, Chamomilla Recutita Flower Extract, Polysorbate 60, BHT, Disodium EDTA, Triethoxycaprylylsilane.

Cara pakai:
Ambil sunscreen sekitar 2 jari. Aplikasikan pada kulit wajah secara merata. Aplikasikan ulang dalam beberapa jam ke depan jika perlu.

(*anyway, di kemasannya tertulis 2 ruas jari. Bisa aja sih dua ruas jari, tapi naronya jangan terlalu kerempeng-kerempeng ya, soalnya yang dianjurkan itu 2mg/cm2. Biasanya aku pakai itungan dua jari panjang-panjang biar cukup buat memproteksi wajah).

tekstur avoskin sunscreen

white cast sunscreen avoskin

     Teksturnya sendiri cukup kental dan padat. Awalnya aku agak takut ngga cocok karena pas dipakai kok kaya putih bangettt. Eh tapi ternyata dia cukup mudah dibaurkan merata dan warnanya pun cepat matching dengan kulit. Jadi dalam beberapa menit dia settle warnanya ngga terlalu keputihan sih di aku, lebih kasih efek cerah atau tone up aja. 

     Awalnya kaya emang yang 'kok thick banget', tapi pas udah merata ternyata cukup ringan dan so far ngga bikin wajah berasa terlalu greassy di aku. Selain itu aman juga buat kulitku yang acne prone, karena walaupun dipakai seharian dia ngga bikin jerawatan yang aku notice selama ini. 

     So, formula wise aku cukup suka sih. Oya, ini aku pakainya juga sekitar 2 jari untuk wajah dan leher, jadi emang agak banyak, dan awalnya pas dibaurin pasti keliatan putih banget hahaha. Jadi jangan kaget, nanti juga dia ngeset terus jadi tampilannya lebih cakep di kulit.


review penggunaan avoskin the great shield sunscreen

     Karena pandemi aku jarang banget terpapar matahari lama-lama sih, cuma yang paling lama pas liburan lebaran kemarin, ke Jungleland siang bolong dan itu PANAS BANGETTTT! Jadi pas di rumah aku udah pakai sunscreennya dulu dan kalau ngga salah setelahnya aku reapply lagi deh. Itu lumayan banget kayanya menyelamatkan kulitku yang cukup mudah merah ini.

     Jadi wajah walaupun terpapar matahari ngga langsung gosong atau perih setelahnya. Biasanya kalau aku ngga pakai sunscreen setelahnya wajah bakalan perih banget kalau kena matahari intens kaya kemarin. Plus so far ngga bikin mata perih pas keringetan parah (walaupun belum aku coba bawa berenang). Jadi menurutku performanya lumayan bagus sih untuk melindungi kulitku!


REVIEW KESELURUHAN

    So far aku suka! Teksturnya emang agak thick, but then again ini SPF 50 dan dia cukup mudah merata dan ngeset, so ngga masalah sih. Perlindungannya juga cukup bagus untukku. Emang agak pricey sih, tapi masih worth lah buat dicoba dan digunakan :)

Pro:
+ cukup mudah dibaurkan/ratakan
+ cukup cepat ngeset
+ ngga terlihat putih di wajah kalau udah ngeset
+ bikin wajah agak terlihat cerah (tone up) saat pemakaian tapi bukan yang greyish/keputihan.
+ perlindungannya cukup bagus
+ ngga bikin jerawatan sih so far
+ so far ngga bikin mata perih kalau keringetan

Cons:
- packaging yang pump ini jelek, tapi syukurnya udah ganti packaging guys.

Overall Rating: 4/5
---

     Well, overall boleh banget dicoba karena formulanya cukup oke. Makin bangga deh brand kosmetik lokal makin juara produk-produknya! Dan happy juga, baru mau komplain tentang kemasannya, tapi ternyata mereka udah ganti kemasan duluan, berarti produk dan kemasannya terus dicek dan inovatif. 

     Produknya juga cukup mudah didapatkan ya secara brand lokal gitu, tapi kalau aku biasanya nunggu diskon hahahha, namanya juga mami-mami kan, sukanya diskon. Yang mau coba produknya bisa beli online juga ya biar gampang DI SINI! Kadang suka lumayan juga diskonnya kalau online haha.

     Sekian dulu review ku kali ini, hope you'll find this review article useful. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment