Thursday, June 30, 2022

(Bahasa Indonesia) Review: Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Hey adorable!

       How are you guys? Aku mau share review skincare lagi nih! Kali ini aku mau share review dari moisturizer yang belakangan sedang aku gunakan yaitu Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel! Ada yang udah nyobain? Cus yang penasaran bisa langsung baca reviewnya di bawah ini!

review skintific 5x ceramide barrier repair moisture gel

INFORMASI PRODUK
Blog Label: yellow label
Brand : SKINTIFIC
Nama : 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel
Isi: 30gr
Harga : sekitar IDR 139k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

      Belakangan pasti kalian lagi sering banget ya denger SKINTIFIC seliweran, terutama buat yang pecinta skincare nih! Aku juga udah lumayan lama ngewishlist produk-produk Skintific, tapi akhirnya baru kesampaian nyobain sekarang hehe. Buat kalian yang belum familiar sama brand ini, Skintific itu merupakan brand skincare yang diformulasikan oleh sekelompok ilmuwan di Canada yang berkomitmen. Brand ini pun melakukan research berkepanjangan dan berdasarkan research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif. 

      Produk-produk dari Skintific dibuat secara ilmiah dengan menggunakan teknologi paten Trilogy Triangle Effect atau TTE:
- Menggunakan active ingredients yang tepat.
- Berfokus mengatasi masalah kulit secara cepat, tetapi juga tetap menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif.
- Secara efektif menjaga dan meningkatkan kesehatan skin barrier.

     Produknya sendiri udah bermacam-macam, tapi yang kali ini aku coba adalah yang 5x ceramide moisture gel nya :)



KEMASAN & KEGUNAAN

      Kemasannya sendiri seperti ini:

skintific 5x ceramide moisture gel

moisturizer skintific 5x ceramide

review skintific

     Kemasannya simple aja, tapi bagus dan tidak terlihat cheap. Warna boxnya didominasi dengan warna biru muda, sedangkan jar di dalamnya biru agak lebih tua dengan tutup putih. Jarnya so far cukup aman, sempat jatuh tapi masih bagus hehe. Terus juga yang penting adalah dia menyediakan spatula kecil yang fit di atas jar saat ditutup. Kadang kalau ngga pas suka bingung mau menaruh spatulanya di mana dan jadi cepet kotor atau mudah hilang. Makanya ini spatula fit ke dalam jar itu sangat nilai plus lol.

barrier repair moisturizer

     Moisturizer ini diformulasikan menggunakan teknologi 5x Ceramides yang meniru tekstur skin barrier yang kita miliki dan ke lima ceramide ini memiliki fungsi yang berbeda lho untuk menjaga kesehatan kulit (Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NS, Ceramiode AS, Ceramide EOP). Kandungan ceramide ini dapat memperbaiki skin barrier, melembabkan kulut, menenangkan sel kulit yang rusak, mengurangi kemerahan dan menghaluskan tekstur kulit.

     Selain ceramide, Skintific moisturizer gel ini juga memiliki kandungan lainnya seperti Hyaluronic Acid, Centella Asiatica dan juga Marine Collagen yang dapat menghidrasi kulit secara mendalam, membantu mengatasi inflamasi, menghaluskan tekstur wajah dan juga mencegah penuaan dini. Produknya sudah BPOM, SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free dan juga Cruelty Free.

Kegunaan:
Membantu menjaga kelembapan kulit wajah, membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah dan membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, VP COPOLYMER, Ceramide NP, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, PEG-400, Centella Asiatica Extract, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Squalane, Phytosteryl, Glutamate, Carbomer, Allantoin, PCA, Hydroxyethyl Acrylate, Sodium Hydroxide, Witch Hazel Extract, Trehalose, Extoin, Sophora, Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium EDTATOCOPHEROL, Sorbitan Isostearate.

Cara pakai:
Oleskan secukupnya pada kulit wajah yang telah dibersihkan secara merata, dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

tekstur skintific 5x ceramide moisture gel

tekstur skintific 5x ceramide berbentuk gel

      Teksturnya sesuai dengan namanya, cream gel gitu dan so far rasanya ringan banget di kulitku. Dari awal aku cukup positif thinking sih pas tau teksturnya gel, karena kulitku cerderung berminyak dan acne prone, jadi biasanya moisturizer gel emang paling cocok buat ku. Dan pelembab dengan 5X Ceramide ini emang diklaim ringan di kulit dan menyimpan banyak kandungan air sehingga aman untuk digunakan pada semua kulit, termasuk yang sensitif serta juga kulit berminyak dan berjerawat. 

     Dari pertama kali penggunaan langsung berasa banget kulit jadi makin lembab dan segar! Terus teksturnya yang gel itu bikin dia mudah banget diratakan kekeseluruhan kulit dengan baik, cepat menyerap dan ngga terasa lengket after usage nya. Jujur buat kulit ku yang rentan minyakan ini nilai plus banget sih; mudah nyerap dan ngga greassy, soalnya bikin berasa nambah ektra minyak di kulit hehe.

hasil pemakaian skintific 5x ceramide barrier repair moisture gel

     Selain itu aku suka banget sama sensasinya yang dingin dan segar saat diaplikasikan, kayanya dia itu ada efek coolingnya gitu lho. Seger banget deh kulit jadinya. Terus nih ya, selama pemakaian moisturizer ini so far ngga menyumbat pori-pori sih sepertinya, karena biasanya kalau agak kesumbat hidungku bakalan kaya muncul komedo jerawat kecil-kecil putih gitu. Ini aman sentausa. Jerawat ya come and gone lah kaya biasa, namanya juga acne prone, tapi pas makai ini justru jerawat lebih terasa cepet ya calmingnya. 

     Kadang aku tu suka agak gatel dibagian pipi dan rahang kaya mau muncul jerawat, tapi pas dipakain pelembab ini kulitnya langsung berasa lebih calm down, senangnyaaa. Emang aku baca ini diklaim sebagai 1 solusi gitu buat permasalahan skin barrier kaya jerawat, kulit kering, kulit kemerahan, dan kulit bertekstur, serta diklaim dapat menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam tanpa bikin kulit berminyak. Dan itu emang berasa sih di aku, minyak adalah pastinya, tapi cukup normal dan ngga bikin muka kusam. Terus juga kulit terasa kenyal seharian dan ngga berasa kering. Bahkan jerawat mateng yang biasanya memicu kulit kering disekitarnya aja aman sentausa.

     Cuma kalau tekstur kulit aku belum bisa komentar banyak sih, karena wajah aku masih berasa cukup bertekstur. Harus rajin dan rutin kayanya makai ini sih biar makin mantep hehe. Klaimnya juga bilang penggunaan jangka panjang bisa membuat kulut menjadi lebih sehat dan jauh dari masalah jerawat. Semoga aja guys, soalnya selama pemakaian ini alhamdulillah belum ada jerawat ngeselin muncul (kadang suka ada jerawat yg bengkak sakit lama hilangnya, tapi ini belum ada hehe). Tapi selain itu, hidrasinya emang berasa banget sih kaya pakai sleeping mask aja padahal cuma moisturizer. So far aku suka banget! Rajin pakai tiap pagi dan malem karena bikin kulit terasa bouncy hehe.


REVIEW KESELURUHAN

    Sukaaaa!! Ini kaya versi dailynya dari sleeping mask yang biasa aku pakai. Bagus di kulitku dan bikin wajah jadi lebih bouncy dan terhidrasi dengan baik. Cocok juga buat kalian yang suka jerawatan atau berminyak, karena ngga bikin wajah minyakan atau berasa greasy. Menyerap dengan baik sekali dan hasilnya kulit terasa lembut dan ngga lengket. Love deh!

Pro:
+ mudah diratakan keseluruh wajah.
+ ngga bikin lengket atau greasy.
+ mudah menyerap.
+ aman untuk kulitku yang berminyak dan acne prone.
+ melembabkan banget!
+ cooling sensationnya enak banget terutama kalau kulitku lagi gatel dan sensitif.
+ kulit berasa lebih halus. 
+ calming.
+ ada spatulanya.
+ teksturnya gel, cocok buat kulitku.

Cons:
- belum ada yang mengganggu sih so far

Overall Rating: 4.5/5
---

     Kalian harus coba sih! Apalagi yang punya permasalah kulit dehidrasi dan kering. Terus juga buat kalian yang berminyak+jerawatan kaya aku ini aman dan melembabkan banget. Terus harganya juga masih affordable banget! Jujur awalnya ku kira bakalan lebih mahal dari ini, ternyata cuma 139rb, ngga bikin kantong bolong hehe. Buat yang penasaran sama produk-produk SKINTIFIC lainnya bisa cek aja sosmednya yaaa! Produknya juga bisa di beli DI SINI ya!


     Akupun kepo sama acne skincarenya si Skintific lol. Anyway, sekian dulu reviewku kali ini, hope you guys find this article useful. See you guys on my next post!

Love,
Auzola
 

2 comments:

  1. Interesting as always La… btw abis dibersihin bisa langsung pake ini atau tetep pake toner etc? This is Didi yg lagi lazy buat login Google 😝

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu nyobain ini gw fully focus sm produk ini aja siihh, jadi dulu ga campur apa2 lagii. Kalau sekarang sih tergantung lol. So pemakaian tunggal pun really okayyy :D

      Delete