Sunday, July 31, 2022

(Bahasa Indonesia) Review: Sariayu Acne Care - Intensive Acne Serum

Hey guys!

     Siapa yang capek berurusan sama jerawat?? Akuuuu! Tapi tetep aja muncul terus hahaha, jalan keluarnya adalah selalu sedia skincare untuk jerawat! Kali ini aku mau review skincare anti acne yang lagi aku gunakan, yaitu Sariayu Acne Care Intensive Acne Serum. Udah pada tau belum? Bagus ngga ya kira-kira ini produknya? Yuk langsung aja di baca yaa.

review sariayu acne care intensive acne serum

INFORMASI PRODUK
Blog Label: green label
Brand : Sariayu
Nama : Intensive Acne Serum
Isi: 12ml
Made In : Indonesia
Harga : sekitar IDR 20k 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

     Sooo, pas lagi belanja bulanan aku ngga sengaja ngeliat produk ini dan pada saat itu aku pikir apa ini produk baru, soalnya tulisanya acne serum dan aku emang belum pernah pakai acne serum keluaran sariayu. Mana harganya murah banget, jadi ya langsung aja aku beli. Sampai rumah pas nyobain aku baru sadar kalau ini produk lama Sariayu tapi dengan kemasan baru dan ini emang salah satu andalan aku jaman awal-awal ngeblog dulu! Hahaha.

sariayu acne care kemasan lama

      Kalau dulu aku taunya ini obat totol jerawat dan bukan acne serum, makanya awalnya aku sempat mikir kalau ini beda produk haha. Eh tapi pas tau ternyata cuma berubah packaging aja, aku jadi kepikiran apa mau review aja, since dulu aku juga suka banget pakai ini. Tapi karena reviewer hobinya coba-coba produk baru akhirnya akupun lupa sama acne totol ini hehe. Terus pas nyoba lagi akhirnya aku yang keinget "waahh ini makanya dulu aku sering repurchase" lol.


     
KEMASAN & KEGUNAAN

      Berikut detail kemasan barunya:

kemasan baru sariayu acne care intensive acne serum

sariayu acne care intensive acne serum new

     Dari segi kemasan boxnya sih designya jadi lebih simple tapi lebih oke yaa. Sementara dalamnya kayanya aku lebih suka yang dulu deh karena bening gitu hehe. Yang sekarang botol plastik ringan dengan warna putih. Yaa, standar aja sih, tapi kalau yang dulu karena bening jadi bisa enak keliatan produknya udah sisa segimana, walaupun dari bentuk lebih oke yang sekarang ya dan karena plastik jadi lebih aman juga kalau jatuh-jatuh. 

rekomendasi acne skincare

Ingredients:
Water, Alcohol, Sulfur, Glycerin, Zinc Oxide, Zinc Sulfate, Camphor, Centella Asiatica Extract, Salicylic Acid, Allantoin, Menthol, Bentonite, Aluminum Hydroxide, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Cetylpyidinium Chloride, Chlorphenesin, Fragrance, Cl 19140, Cl 16255.

Cara Pemakaian:
Setelah membersihkan wajah, kocok Sariayu Acne Care Intensive Acne Serum dan aplikasikan pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas bersih.

Caution:
- Hati-hati penggunaan pada kulit sensitif, terutama pada pemakaian tahap awal. 
- Warna bisa berubah karena kandungan alami tanpa perubahan kualitas produk.
- Hindari dari papasan sinar matahari langsung.

sariayu acne care review

     Sebenarnya kalau dibilang serum ngga juga sih ya, lebih ke obat totol jerawat gitu kalau menurutku. Tapi kayanya ini lebih light dari yang dulu deh (apa aku yang salah inget), either way tekstur intensive acne serum ini cair dan kaya ada ampas-ampasnya gitu. Makanya sebelum penggunaan selalu dikocok terlebih dahulu ya guys, biar isinya tercampur.

      Aku pakainya juga cuma dibagian yang berjerawat aja, jadi ngga satu muka ya, soalnya after using rasanya akan minty segar gitu, jadi bikin mata agak kedip-kedip wajar ya hehe. Plus awal-awal pakai mungkin akan berasa cekit-cekit sedikit, tapi not a problem sih bagi ku. 

     Jujur aku suka rasanya yang minty gitu saat digunakan karena mengurangi rasa gatal jerawat. Terus karena ini lebih light jadi ngga terlalu terlihat itu residu ampas-ampas serumnya. Tapi aku lebih prefer pakai ini kalau lagi ngga ke mana-mana sih. Meanwhile, hasilnya gimana sih?

hasil pemakaian sariayu acne care intensive acne serum

     Sejauh ini aku cocok banget sih ama ini. Epecially kalau lagi ada jerawat aktif yang ganggu, pakai ini dalam semalam aja udah jauh lebih baik, ngga terlalu meradang lagi. Cepat mengeringkan jerawat dan juga mengempiskan jerawat. Jadi kalau lagi ada jerawat udah langsung aja totol ini deh. Mana bulan lalu aku sempat breakout, jadi habis 2 botol langsung hahaha.

     So far ngga bikin wajah kering juga sih, jerawatnya aja ngering, tapi wajah disekitarannya cukup aman dan ngga terlihat mengelupas gitu. Aku suka banget sih, especially karena harganya yang murah, jadi makainya agak bar-bar tetap ngga bikin kantong kering hehe.

     
REVIEW KESELURUHAN

    Suka banget siihh, dulu aku suka, sekarang pun aku tetap suka! Ini sekarang dalam 2 bulan belakangan aku udah pakai 3 botol karena lagi breakout. Tapi botol yang ke 3 agak awet karena break out lagi berlalu, paling cuma muncul 1-2 jerawat aja. So far produknya awet sih kalau lagi ngga breakout, karena aku emang aplikasiinnya fokus sama jerawat aja.

Pro:
+ ada efek minty
+ efektif
+ cukup cepat mengeringkan dan mengempiskan jerawat aktif
+ belum ada muncul alergi/iritasi
+ murah!
+ ukurannya kecil mudah dibawa-bawa

Cons:
-wanginya agak kencang dan awalnya berasa cekat-cekit, tapi ngga ganggu sih buatku 

Overall Rating: 4.5/5
---

     Buat kalian yang problem kulitnya suka muncul jerawat atau kadang-kadang ada jerawat ganggu, capcus deh nyetok ini, lumayan useful banget! Salah satu acne care serum (totol) yang aku suka banget, mudah ditemukan di pasaran dan harganya juga murah! 

     Sekian dulu review ku kali ini, hope you'll find this review article useful. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


2 comments:

  1. Aku inget sekitar 8 tahun lalu wajah lagi banyak jerawat dan cuma series acne care Sariayu ini saat itu yang paling gentle di kulit. Aku malah keterusan pakai facial washnya.. Kalau lagi jerawatan aku memang paling cocok sama Centella

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana murah lagi yaaa, hahaha, jadi kalo repurchase enak di kantong :D

      Delete