Tuesday, August 2, 2022

(Bahasa Indonesia) Review: LANEIGE Radian-C Series

Hey guys!

     Aku mau share review skincare yang lagi aku gunakan belakangan ini nih, yaitu LANEIGE Radian-C series. Nah rangkaian yang mau aku share kali ini terdiri atas; Radian-C Advanced Effector, Radian-C Spot Serum, Radian-C Cream dan Radian-C Sun Cream! Yuk langsung aja baca pengalamanku menggunakan series skincare terbaru dari LANEIGE ini!

review rangkaian laneige radian c

INFORMASI PRODUK
Blog Label: red label
Brand : LANEIGE
Nama : 
  • Radian-C Advanced Effector (toner) - 150ml - IDR 650k
  • Radian-C Spot Serum (ampoule) - 10gr - IDR 460k
  • Radian-C Cream (moisturizer) - 50ml - IDR 490k
  • Radian-C Sun Cream (sunscreen) - 50ml IDR 430k
Made In : Korea
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

     Sebelum masuk review aku kasih tau dulu nih tentang produknya buat kalian yang belum familiar sama produk ini, karena emang produk baru. Skincare Radian-C Series ini merupakan skin booster yang ditujukan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan juga blue light. Cocok banget untuk kalian-kalian yang berkegiatan outdoor dan banyak terkena paparan sinar matahari.

     Eh wait deh, apa sih blue light itu?? Belum banyak ya produk yang menspesifikkan tentang blue light ini, so aku coba jelasin dikit yaa. Ini aku copy dari penjelasan aku tentang blue light dari review sebelumnya:

Blue Light merupakan bagian dari Visible Light. Visible Light sendiri merupakan sinar yang juga terpancar dari matahari, di mana hampir sekitar 50% cahaya matahari yang sampai ke permukaan bumi adalah Visible Light. Blue light adalah salah satu cahaya dalam Visible light yang memiliki gelombang terpendek dan energi terbesar dibanding warna-warna lainnya.

     Apa sih bedanya sama UV? Dari yang aku baca dan simpulkan, UV light memiliki gelombang yang lebih pendek dibanding Visible Light, makanya bisa memiliki efek yang lebih berbahaya bagi kulit. Walaupun begitu, Blue Light, yang juga disebut sebagai High-Energy Visible (HEV), adalah gelombang terpendek dan terkuat dalam Visible Light, yang ternyata dapat mengakibatkan kerusakan yang mirip dengan sinar UV, bahkan bisa mempenetrasi lebih jauh ke dalam kulit. Hii ngeri ya!

efek blue light
source: https://www.womensweekly.com.sg/

     Blue Light walaupun utamanya berasal dari sinar matahari, tetapi juga dapat ditemukan pada gadget kita lho! Yes, kita setiap hari dan juga malam hampir selalu terpapar dengan Blue Light ini, ya dari matahari, ya dari HP, ya dari laptop, ya dari TV dan sebagainya. Nah sinar UV dan HEV ini bakalan bisa merusak kulit dan juga mempercepat penuaan kulit! Maka dari itu, kita perlu sekali menggunakan sunscreen, especially sunscreen yang dapat melindungi dari seluruh cahaya yang dapat merusak kulit tersebut. Soalnya walaupun kamu capek menghindari matahari langsung, blue light ini tetap bisa memaparkan sinarnya kedalam kulitmu dengan hanya melalui gadget!

     Lumayan paham lah ya guys hahaha. Dan kaya yang aku bilang tadi, ngga semua produk skincare yang punya perlindungan matahari dapat melindungi dari blue light. Makanya aku cukup semangat banget nih nyobain produknya Radian C terbaru ini yang di claim dapat melindungi dari sinar matahari dan juga sinar biru a.k.a blue light!



KEMASAN & KEGUNAAN

Radian-C Advanced Effector
     
     Radian-C Advance Effector ini merupakan upgrade terbaru dari produk LANEIGE Clear-C Advance Effector yang booming pada masanya dan udah dari hampir 20 tahun! Dalam rangkaian ini, Advance Effector ini merupakan toner yang akan menjadi step pertama dalam skincare routine yang berfokus agar kulit tampak cerah setiap harinya.
  • Mengandung 3x Vitamin Mix - Radian-C 3x Blend (Vitamin C + Turunan Vitamin C + Niacinamide) untuk merevitalisasi dan menyegarkan kulit.
  • Mengandung Super Berry Complex yang memberikan 4x kekuatan antioxidan dibandingkan vitamin C.
  • Mengandung Taurin yang mengelola siklus pergantian kulit agar kulit lebih sehat.
laneige radian c series advanced effector

harga laneige radian c advanced effector

review laneige radian c advanced effector

radian c toner

kapas khusus radian c series

     Radian-C Advanced Effector ini memiliki kemasan box orange yang cukup besar, karena selain toner terdapat juga box berisikan kapas khusus (60pcs) untuk penggunaan tonernya. Kemasannya cantik dan simple, dengan botol kaca berwarna orange dan tutup putih. Botolnya juga berupa pump jadinya super convinient dalam pemakaian, karena tinggal pencet aja ngga bleber! 

     Uniknya, pada bagian samping botol kaya ada semacam indikator gitu perkiraan kita pakai udah berapa lama (dengan asumsi pemakaian setiap hari sesuai yang dianjurkan yaa). Sementara kapasnya tersedia dalam box ukuran agak panjang yang bisa dipotong bagian tengahnya untuk mempermudah pengambilan kapas.

laneige radian c advanced effector toner

     Tekstur skincare nya sendiri cair, seperti toner pada umumnya. Dengan wangi citrus segar yang tidak berlebihan. Enak-enak aja wanginya. Tonernya sendiri sangat mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket atau kesat/kering gitu. Rasanya segar dan clean gitu wajah tiap pakai tonernya, so far so good di aku. Suka banget.

Ingredients:
Water/Aqua/Eau, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Propanediol, Alcohol Denat, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Niacinamide, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Ethylhexyglycerin, Adenosine, Disodium EDTA, Sodium Magnesium Silicate, Fragrance/Parfum, Taurine, Limonene, Glutathione, Ascorbic Acid, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Tocopherol.

Cara Penggunaan:
1. Gunakan sebagai tahapan pertama pada rangkaian skincare harianmu. Pump sekitar 2-3x pada kapas sesuai kebutuhan.
2. Terdapat 2 tekstur kapas dari Radian-C Advanced Effector, kamu dapat memilih sisi kapas sesuai dengan kebutuhanmu. Disarankan untuk menggunakan sisi kapas yang bertekstur untuk pagi hari (texture care) dengan cara diusap dan sisi kapas biasa yang halus pada malam hari (tapping care) dengan cara ditepuk-tepuk dengan lembut pada keseluruhan wajah.


Radian-C Spot Serum
     
     Radian-C Spot Serum merupakan ampoule dengan 3 jenis multivitamin untuk 3x efek tone up yang lebih kuat. Diperkaya dengan Radian-C 3x Blend (TM) dengan efek antioksidan yang kuat, membantu menghilangkan bintik hitam dan membuat kulit lebih bercahaya. 

  • Radian-C 3x Blend (TM) : 15.2% Pure Vitamin C + Vitamin C Derivative + Niacinamide (Vitamin B3) untuk merevitalisasi dan menyegarkan kulit.
  • Perawatan Triple Blemish: all in one untuk kulit yang bersih dan cerah untuk noda, tekstur kulit dan kejernihan kulit.
  • 400% greater antioxidant effects yang memberikan 5 manfaat kulit; antioksidan, mengurangi pigmentasi, meningkatkan tekstur kulit, mengurangi kemerahan*, meningkatkan kelembapan.
  • Mild Vitamin Serum yang bebas iritasi, menenangkan dengan kafein dan efek melembabkan yang lebih besar dari phyto squalene.
  • Menggunakan teknologi sistem anti-oksidasi ekslusif dan teknologi anti-presipitasi yang memungkinkan pengiriman baru vitamin C konten tinggi, yang rentan terhadap cahaya dan panas, ke kulit hingga tetes terakhir.
*Berdasarkan hasil uji anti-oksidasi (pengujian DPPH, uji in vitro). Meringankan kemerahan sementara akibat faktor eksternal.

harga laneige radian c spot serum

review laneige radian c spot serum

radian c serum

     Radian-C Spot Serum ini memiliki kemasan box orange sama dengan yang sebelumnya, tapi dengan ukuran kecil. Kemasannya cantik dan simple, dengan botol kaca berwarna orange dan tutup putih. Di dalamnya terdapat pipet terpisah. Karena vit c serum emang sangat mudah oksidasi, jadi pastikan kamu beli produknya jika udah mau pakai yaaa. Dan setelah sampai langsung digunakan!

     Nah ini tutupnya bisa langsung di buka aja jika kamu sudah mau pakai, nanti kaya ada bunyi gitu, nah itu menandakan kalau formulasinya udah tercampur. Jadi tinggal dikocok sedikit aja sebelum digunakan menggunakan pipet. Oya, uniknya juga, pada bagian samping botol kaya ada template buat tanggal pembukaan produk gitu! Jadi saat buka kalian bisa langsung tulis disamping botolnya, jadi penggunaan serumnya semakin maksimal karena ngga kelamaan!

laneige radian c spot serum

     Tekstur skincare nya sendiri cair banget dan super light. Kaya air aja, cuma teksturnya tuh agak licin kaya oily, tapi sebenernya air. Dan itu mudah banget meresap tanpa meninggalkan rasa lengket, hampir seringan tonernya sih fix. 

     Aku dari awal pakai kaya langsung suka banget sama serumnya, karena emang enak banget teksturnya di wajah. Super light dan nyerapnya cepat. Terus kulit ngga berasa kering ataupun greassy setelah pemakaian. Walaupun wanginya cukup kencang, kaya wangi vitamin jaman aku kecil dulu (calcidol, kalau kalian pernah minum lol).So far ngga mengiritasi kulit ku at all sih, soalnya enak aja rasanya (paling cekit-cekit di awal, tapi yaudah itu aja abis itu ilang) dan kulit lembab juga. Loving it so far!

Ingredients:
Water/Aqua/Eau, Ascorbic Acid, Propanediol, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Tromethamine, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Squalene, Panthenol, Sodium Chloride, Acetyl Glucosamine, Limonene, Caffeine, Sodium Hyaluronate, Sodium Sulfite, Disodium EDTA, Glutathione, Fragrance/Parfum, Gardenia Florida Fruit Extract, Dextrin, Linalool, Citral, Butylene Glycol, Arginine, Xanthan Gum, Niacinamide, Tranexamic Acid, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Tocopherol, Methyl Trimethicone, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Centella Asiatica Flower/Leaf/Stem Extract.

Cara Penggunaan:
1. Setelah menggunakan toner, keluarkan serum sebanyak 3-5 tetes.
2. Aplikasikan dengan dipijat lembut pada keseluruhan wajah.
*disarankan untuk penggunaan pada malam hari.


Radian-C Cream
     
     Radian-C Cream (bukan produk terbarunya, tapi satu rangkaian) merupakan krim vitamin inovatif yang mengoreksi dark spot yang terlihat dan juga micro-dark spot yang tidak terlihat. Serta dapat mencegah kerusakan kulit akibat infrared light, uv light dan juga blue light yang membuat Radian-C Cream ini sebagai suatu rangkaian produk skincare siang dan malam.

  • Vitamin C Derivative (EAE) 8.5% vitamin yang distabilkan. Efek antioksidan ganda dalam kombinasi dengan vitamin E.
  • MELASOLV (TM) yang merupakan bahan pencerah unik dari Amorepacific, dapat memberikan efek pencerahan yang sama dengan 1/20 jumlah niacinamide dan dapat menghilangkan pigmentasi potensial (noda sangat halus).
  • Madecassoside: ekstrak Cetella Asiatica untuk regenerasi kulit dan memperkuat barrier kulit, terutama bagi kulit yang mudah bermasalah.
  • Cream vitamin dengan iritasi rendah
review laneige radian c cream

     Radian-C Advanced Effector ini memiliki kemasan box orange juga dan aslinya berukuran 50ml, sementara punya ku ini yang travel size ukuran 10ml. Tapi dari segi kemasan mirip sih, dia berbentuk jar bulat gitu dengan dominasi warna orange dan tutup putih.

pemakaian laneige radian c cream

     Tekstur creamnya sendiri ya creamy dan agak seperti gel padat gitu sih sekilas saat digunakan. Soalnya dia teksturnya yang langsung melt gitu di kulit kaya butter. Really glides smoothly pada kulit walaupun pakainya secuil doang. Tapi untuk kulitku yang rentan jerawatan, emang ngga bisa pakai banyak-banyak sih, karena efek pemakaiannya itu yang super lembab banget dan kalau kebanyakan pakai di kulitku yang oily acne prone, bakalan berasa agak oily gitu. 

     Tapi aku sebenarnya suka banget karena enak makainya, jadi biasanya aku akalin pakainya emang sedikit aja, karena secuil aja wajah udah super lembab banget dan bisa merata dengan baik pada kulit! I guess ini cocok banget buat yang punya masalah kulit kering karena efek lembabnya mantep sih, kulit jadi super bouncy! Aku biasanya pakai ini di siang hari sebelum sunscreen (ini aku jeda dulu beberapa menit biar benar-benar nyerap) dan kalau malam setelah pakai serum. 

Ingredients:
Water/​Aqua/​Eau, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid (8.5%), Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/​Capric Triglyceride, Propanediol, Methyl Trimethicone, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Cetearyl Olivate, Potassium Cetyl Phosphate, 1,2-Hexanediol, Sorbitan Olivate, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Limonene, Polymethyl Methacrylate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Citric Acid, Fragrance/​Parfum, Thymol Trimethoxycinnamate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Sodium Citrate, Linalool, Tocopherol, Madecassoside, Citral, Geraniol.

Cara Penggunaan:
1. Keluarkan cream secukupnya dan ratakan pada wajah.
2. Dapat digunakan pada siang hari (sebelum sunscreen) dan juga malam hari (setelah serum).


Radian-C Sun Cream
     
     Radian-C Sun Cream merupakan tabir surya yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV dan juga mengatasi noda hitam.
  • High Efficiency Whitening Sun Cream: mengandung Vitamin C Derivative (EAE) dan MELASOLV (TM) yang dapat mencerahkan kulit dan mengatasi noda pada wajah karena paparan sina UV dan sebu.
  • 360 degree blocking; menggunakan teknologi 360 derajat yang dapat menghalangi semua sinar UV dalam kehidupan sehari-hari dengan menghalangi UVA gelombang panjang, penyebab photoaging.
  • Strenghten skin barrier and skin care effect; kombinasi panthenol dan ceramide yang memperkuat pertahan kulit serta meningkatkan kesehatan kulit yang tertekan oleh rangsangan eksternal. 
laneige radian c sun cream review

review laneige radian c sun cream

     Radian-C Spot Sun Cream ini memiliki box orange yang serupa cuma lebih langsing. Dalamnya berbentuk tube berwarna putih dengan pump. Awalnya aku kaya sangsi gitu dapat sunscreen pakai pump (pernah ada masalah mengeluarkan sunscreen yang kemasan pump semacam ini), eh ternyata smoothly! Gampang banget pumpnya dipakai, ngga ngadet, love deh.

sunscreen anti blue light

     Tekstur sunscreen nya sendiri cream yang awalnya kerasa padat, tapi ternyata pas dibaurkan mudah banget melting dan merata pada kulit. Padahal aku pakainya lumayan banyak, tapi usap-usap sebentar juga udah rata sih. Butuh waktu untuk dia nyerap, karena kalau pakainya banyak kaya aku, awalnya mungkin agak berasa sedikit greassy, tapi masih cukup nyaman menurutku, karena pas ngeset dia bakalan ngasih efek lembab kaya pakai moisturizer gitu. Bahkan saat direapply pun masih cukup nyaman, ngga yang terlalu berasa berat gitu lho kulitnya.

     Somehow, aku yang awalnya panik karena cukup kental, takut berasa oily di wajahku yang minyakan, eh tapi ternyata enak aja. Lembab, agak sedikit ada efek mencerahkan after pemakaian dan so far nyaman aja. Dipakai saat keringetan parah sampai netes-netes dijidat pun, sunscreennya ngga ada terlihat luntur atau perih di mata. Super aman! Aku suka sih karena ngga bikin perih mata dan ternyata cukup nyaman serta cukup melembabkan sampai kadang-kadang aku suka skip pakai creamnya kalau siang hahaha. Loving it so far!

Ingredients:
Water/Aqua/Eau, Butylene Glycol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Homosalate, Ethylhexyl Salicylate, C12-15 Alkyl Benzoate, Diisopropyl Sebacate, Cetearyl Alcohol, Silica, Glycerin, Potassium Cetyl Phospate, Titanium Dioxide (Nano), Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid, Phenyl Trimethicone, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dibutyl Adipate, 1,2-Hexanediol, Tromethamine, Panthenol, Limonene, Polyacrylate Crosspolymer-6, Aluminum Stearate, Polymethyl Methacrylate, Polyhydroxystearic Acid, Fragrance/Parfum, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid (0.1%), Glyceryl Caprylate, Thymol Trimethoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Alumina, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA, Stearic Acid, C12-15 Alcohols, Polyglyceryl-3 Methyglucose Distearate, Palmitic Acid, Linalool, Ceramide NP, Citral, T-Butyl Alcohol, Geraniol, Myristic Acid, Lauric Acid. 

Cara Penggunaan:
1. Gunakan pada tahap terakhir skincare routine.
2. Pump secukupnya (sekitar dua jari) dan ratakan pada wajah.



REVIEW KESELURUHAN

    So far aku suka! Terutama banget toner dan serumnya, mantep di kulitku karena rasanya super ringan dan nyerapnya cepeeettt banget. Sunscreennya juga aku loveee, suka re-apply bolak balik tapi tetap enak aja di wajah, ngga bikin komedoan. Creamnya juga aku suka, tapi karena kulitku berminyak emang aku pakainya sedikit-sedikit karena itu aja udah nampol banget lembabnya! Jadi semua produk pada rangkaian ini texture wise sangat oke yaa di aku.

     Nah, kalau hasil pemakaiannya gimana sihhh? Jadi nih ya, sebelum aku share detilnya, aku mau ngasih tau dulu kondisi kulitku sebelum dan sesaat pemakaian itu lagi break out. Bener-bener breakout yang lumayan banget, muncul jerawat sana sini, ilang satu timbul lima, parah deh. Karena apa?? Karena aku udah dua bulan ngga mens, terus akhirnya tiba-tiba mens lol. Itu jerawat hormonalnya langsung kick in ampun-ampunan, no mercy :(
 
     Awalnya aku ragu mau pakai ini saat breakout itu, karena ini kan tujuannya buat mencerahkan dan menghilangkan noda yaa, bukan acne care. Tapi, aku iseng nyoba di akhir bulan lalu pas lagi staycation, karena males bawa skincare banyak-banyak, jadi aku mikir yaudalah bawa ini aja sama acne patch (karena aku lagi pakai travel size nya pada saat itu, compact banget emang buat di bawa-bawa hehe). 

     Eh ternyata so far so good aja tuh, i mean tidak menambah parah breakout aku karena dari texture dia emang mostly cukup ringan yaa (saat itu aku cuma pakai toner, cream dan sunscreen nya aja). Ngga muncul komedo yang kaya jerawat gitu di idung (biasanya kalau ada yang mancing kulitku suka ada kaya komedo jerawat putih gitu muncul di sekitaran hidung). Jadi karena beberapa hari pemakaian aku merasa cukup aman, jadi lanjut deh!

     Aku tambah lagi detail kondisi kulit yaa, selain lagi breakout, kebetulan aku lagi sering kena sinar matahari. Sebagai manusia pandemi yang maleeeesss banget keluar rumah apalagi kena matahari semenjak covid, sebulan belakangan ini aku lagi sering-seringnya terpapar matahari dan cukup intense juga bisa lebih dari 1jam. Bukan matahari jam 7 pagi yang masih soft yaa. Ini matahari yang udah di atas jam 8, yang cukup menusuk menurutku dan bikin kulit perih panas gitu, karena sekarang aku anter isa sekolah kan ya, dan itu nunggu soalnya ngga gitu lama durasinya, akhirnya aku suka jalan-jalan muterin komplek dan astaga itu gerah banget, mataharinya menusuk banget rasanya :(

     Belum lagi pas staycation akhir bulan june itu aku yang keluar terus tengah bolong :( ampun deh bener-bener panaaaasss banget!! Jujur aja aku jarang banget kena matahari, apalagi semenjak pandemi hahaha. Jadi ini kaya nyiksa banget buat kulitku, padahal udah pakai masker, pakai kacamata juga. Tetep aja panas. Banget.

hasil pemakaian skincare laneige radian-c series

     Aku yang biasanya pasti kulitnya udah belang dan perih (bahkan kadang sampai kasar/kering/ngelupas gitu). Nah, tapiiii aku ngga tau nih yaa, tapi kayanya emang efek si LANEIGE Radian-C ini siihh, soalnya itu wajahku ya ngga terlalu semerah biasanya (merahnya juga cepet hilang), dan ngga gitu perih banget kaya biasa dan Alhamdulillah so far belum ada itu yang namanya kulit ngelupas, pluuussss ngga jadi burik! Biasanya kulitku yang langsung butek gitu lho ngga ada cakep-cakepnya kalau abis kebakar matahari. Ya butek gosong aja gitu, bukan tanned cakep gimana :(

     Ini aku merasa kalau kulitku agak menggelap sedikiit (walaupun kayanya feeling doang karena shade foundie ku masih sama), tapi tetap terasa cerah gitu lho. Ngerti kan? Ga burik. Aku sampai tanya suamiku buat make sure, dia malah bilang sama aja, tetap cerah katanya hahaha. Jadi aku cukup yakin deh ini skincare berfungsi ternyata untuk kulit yang suka terkena paparan matahari! Serius deh, wajahku ngga ada belang-belangnya, biasanya ada aja ya belang kacamata, belang masker, apalah, ini so far tone nya masih cukup merata dan ngga belang.

     Bekas jerawat yang dari breakout itu juga cukup cepat pudar ya kalau jerawatnya udah gone. Walaupun karena lagi breakout suka muncul sana sini lagi sih. Tapi so far ngga terlalu terlihat kemerahan kulitku. Semoga dengan rutin pakai rangkaian LANEIGE Radian-C ini bekas jerawat lainnya pun cepat pudar ya hahaha. 

     Oya, one more thing i notice, sepertinya belum ada noda hitam baru yang muncul walaupun lagi kena panas intens hampir setiap hari. Kulitku belakangan mudah banget muncul noda hitam kalau habis panas-panasan, especially sekitar mata dan hidung. Ini aku cek sih belum ada noda hitam signifikan baru yang muncul yaa, Alhamdulillah! Meanwhile untuk noda yang lama belum ada efek signifikan sih, tapi wajar lah ya, noda hitam kan ngga semudah itu hilangnya kalau udah muncul. Hanya bisa berharap skincare ini bikin noda hitamnya lebih pudar nanti kedepannya aaamiin.

     But so far overall aku suka dengan pemakaian Radian C ini! Selain teksture wise yang tadi aku bilang masih cocok banget dikulitku, efeknya pun cukup terlihat ya selama aku main panas-panasan belakangan ini. So aku cukup rajin pakai skincare ini. Serum belum putus seharipun sih semenjak pakai, karena emang suka banget sama serum vit c nya yang mudah banget menyerap dan ngga lengket! Tonernya ngga usah ditanya lagi lah ya, suka bangettt! Yang kecil udah habis 2 botol, ini lanjut ke botol real sizenya sekarang. Creamnya pun oke banget kalau aku butuh extra moisturizer dan sunscreennya selalu aku bawa yang travel size nya buat reapply kalau lagi beraktivitas di luar rumah.

Pro:
+ cukup mudah dibaurkan/ratakan
+ tonernya enak banget dipakai, seger!
+ semuanya cukup cepat ngeset dan menyerap pada wajah
+ sunscreen ngga terlihat putih di wajah kalau udah ngeset
+ bikin wajah agak terlihat cerah tapi natural banget kaya kulit asli aja.
+ perlindungannya cukup bagus!
+ ngga bikin jerawatan sih so far
+ sunscreennya ngga bikin mata perih kalau keringetan
+ creamnya dikiiiitt aja udah bisa cover satu wajah, hemat deh haha
+ serumnya love sihhh, ringan banget dan ngga lengket
+ so far serum dan tonernya cukup friendly alias ngga bikin perih, paling di awal ada cekit-cekit, itupun sedikit dan sebentar banget kalau di aku
+ ngebantu banget mengurangi kemerahan dan kemunculan flek hitam saat terpapar matahari cukup lama
+ ngebantu kulit tetap nyaman, ngga kering dan mengelupas walaupun terpapar matahari
+ non comedogenic so far dan ngga bikin breakout /memperparah breakout
+ bisa melindungi dari UV dan juga blue light! (ngga semua skincare bisa melindungi dari blue light)
+ so far sunscreennya ditiban makeup masih cukup aman ya (aku udah coba makeup pakai concealer dan blush on selama nyobain sun creamnya)

Cons:
- cream nya agak tebal untuk wajah oily (akalinnya dengan pemakaian secuil aja!)
- mungkin sunscreennya bakalan agak berasa greassy di awal karena pemakaiannya harus cukup banyak, tapi once ngeset jadi nyaman aja di kulitku. Not a big of deal sih untukku.

Overall Rating: 4/5
---

review-laneige-radian-c

     Kalau kalian mau nyoba aku saranin coba beli yang travel sizenya deh kalau masih mikir-mikir. Tapiii kalau kalian yakin capcus beli aja yang full sizenya, aku liat tapi beli full size banyak dapat bonus travel sizenya gituuuu, lumayan kan lol. Tonernya a must try sih! I guess kalau kalian emang lagi nyari skincare dengan kandungan vitamin C bakalan suka sih sama rangakaian LANEIGE Radian C Series ini dan juga rangkaiannya udah cukup lengkap. Cocok banget juga buat kalian yang sering terpapar sinar matahari maupun blue light! Lebih lanjut kalian bisa cek juga social medianya LANEIGE ya guys!


     Apa kalian ada yang udah cobain?? Yuk share di komen! Sekian dulu review ku kali ini, hope you'll find this review article useful. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment