Monday, April 26, 2021

(Bahasa Indonesia) Review: Vaseline Hand Cream +Anti-Bac

Heyya guys!

     Aku mau share review singkat aja nih tentang hand cream yang belakangan lagi aku gunakan, yaitu Vaseline Hand Cream +Anti-Bac. Karena masih covid gini, kemarin aku tu iseng aja mau coba beli handcream ini karena katanya ada Anti-Bac nya juga kann. Tapi apa emang oke?? Baca dulu yuk reviewnya!

vaseline hand cream

INFORMASI PRODUK
Blog Label: green label
Brand : Vaseline
Nama : Vaseline Hand Cream +Anti-Bac
Isi: 50ml
Made In : Indonesia
Harga : sekitar IDR 25k (around USD 2)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.    

     Jadi, kaya yang aku bilang aku belinya tu iseng aja pas lagi liat-liat shopi, eh pas diskon jadi cuma sekitaran 18rb-an lah. Akhirnya nothing to lose aja nyobain, ngga ada ekspektasi apa-apa juga karena murah hahaha. Tapi awalnya aku salah kira, aku pikir ini handcream plus sanitizer, tapi ternyata ini handcream ONLY ya guys. Anti Bacnya kandungannya tidak seperti kegunaan sanitizer. Jadi tetap tidak bisa menggantikan sanitizer/cuci tangan. Fokus utamanya ya buat lembapin kulit.

     Kandungan Vaseline 2in1 Hand Cream Anti-Bac Moisturization + Antiseptic ini diklaim dapat melembabkan kulit hingga 8 jam, cepat menyerap dan tidak lengket, serta mampu memberikan perlindungan 99.99% dari kuman (berdasarkan uji in vitro terakreditasi terhadap bakteri P.aeruginosa, E.coli).

     Produk ini berfungsi untuk melembabkan kulit dengan kandungan Glycerin & Vitamin E. Formulasi anti-Bac Active (Benzethonium Chloride) - produk antiseptic - di dalamnya dipercaya lebih lembut pada kulit untuk perlindungan dari kuman. Produk ini juga diklaim tanpa alkohol dan dapat digunakan untuk anak-anak (di bawah pengawasan orang tua).



KEMASAN & KEGUNAAN
     Lihat kemasannya dulu yaaa.

     Kemasannya simple dan desainnya juga simple tapi bagus diliat mata. Mirip sama kemasan vaseline umumnya lah. Bentuk kemasannya tube gitu dengan tutup flip, cukup mudah dibuka tutup dan ngga bleber lah so far. Ukurannya kecil, jadi mudah di bawa-bawa.

vaseline hand creamvaseline hand cream anti bac

vaseline hand cream anti bac

Ingredients:
vaseline hand cream ingredients

Cara pakai: 
Aplikasikan pada kulit tangan dan kuku setelah mencuci tangan atau sesuai kebutuhan.
Tidak bisa dijadikan pengganti sanitizer/pencuci tangan.

     Teksturnya cream agak kental gitu berwarna putih. Tapi somehow rasanya itu kaya gel cream gitu, dingin dan melting di tangan pas diaplikasikan. Tangan juga jadi auto lembab, tapiii ngga sejalan dengan claimnya, menurutku hand cream ini masih ninggalin sensasi lengket gitu di tangan. Alias butuh waktu buat nyerap sempurna. 

tekstur vaseline hand cream anti bac

tekstur vaseline hand cream anti bac

     Jadi emang butuh beberapa saat buat nyerap, tapi setelah nyerap tangan tetap berasa lembabnya sih. So far oke aja di aku, karena tadi aku juga ga banyak ekspektasi. Walaupun bagian nunggu nyerapnya berasa agak lengket ganggu, tapi yauda aja. Nanti kalau udah nyerap juga tangan berasa lembut dan lembab. 

     Lumayan ngebabntu sih buat tanganku yang suka kering karena cuci tangan/sanitizer. Dia tetap lumayan lembut walaupun udah cuci tangan lagi setelahnya. Plus wanginya aku suka, kaya wangi-wangi body lotion vaseline gitu, ngga gitu kenceng tapi wangi enak, seger!


REVIEW KESELURUHAN

    Ngga yang wah banget gimana gitu, tapi cukup ngebantu buat ngelembapin tangan. Apalagi karena harganya juga cukup affordable dan ada anti-bacnya gitu. Jadi bisa dijadikan pilihan saat pandemi gini karena bikin kocek kering beli hand cream terus haha. 

Pro:
+ nice packaging
+ bikin kulit tangan jadi lembab
+ kelembapannya cukup tahan lama
+ ada anti-bacnya
+ affordable
+ mudah didapat
+ wanginya enak, segar

Cons:
- agak lengket pas nunggu nyerap
- nyerapnya masih butuh waktu

Overall Rating: 3.5/5
---


vaseline hand cream anti bac

     Kalau kamu ngga masalah butuh waktu buat produknya nyerap ke kulit sih, go for it lah. Boleh banget dicoba. Karena ini handcream juga cukup affordable, untuk harga segitu kualitasnya masih oke menurutku. Lumayan banget ngebantu tangan yang kering karena kebanyakan cuci tangan/ pakai sanitizer. Plus ada germ protectionnya juga, mayan nambah-nambahin ketenangan dalam batin pasca covid ini lol.

     Buat kalian yang mau beli langsung aja ke store terdekat, seharusnya ada di mana-mana sih yang jual vaseline. Kalau aku beli di shopi, karena pas lagi diskon dan lagi ada voucher free ongkir, alhasil iseng aja udah nyobain hahaha.

     Sekian dulu reviewku kali ini. See you guys on my next post!

Love,
Auzola

 

No comments:

Post a Comment