Thursday, November 13, 2014

(Bahasa Indonesia) Event Report: IASO Beauty Blogger Gathering - 26 October 2014

Hallo all!

     Jadi tanggal 26 Oktober 2014 lalu aku datang ke acaranya IASO beauty blogger gathering dan sekarang aku akan berbagi event report dari acara tersebut! Acaranya simple tapi fun banget, terus juga ada aktivitas yang bikin kami berasa kaya kembali ke TK, hahhaa tapi seru kok!

Check the English version HERE
     Aku datang nya cukup tepat waktu dan langsung aja registrasi di depan. Pas registrasi aku juga langsung dikasih goodie bag nya yang berisikan beberapa sample dan juga satu full size produk dari lip crayon IASO yang cukup beken itu. Gak lama setelah itu acaranya di mulai deh!

 Ini mba Dea, dia mempresentasikan segala hal tentang IASO.

     Jadi nama IASO itu berasal dari nama putri salah satu dewa yunani, yaitu Asclepius, yang merupakan dewa pengobatan. Iaso adalah salah satu anaknya yang merupakan dewi penyembuhan dari penyakit. Nama tersebut juga menjelaskan konsep IASO yang bertujuan untuk pengobatan dan perawatan. Perusahaan IASO ini sendiri berdiri pada tahun 2001 di Korea oleh dermatologis yang mengkombinasikan ekstrak murni bahan alami dengan teknologi tinggi yang menghasilkan produk skincare dan kosmetik dengan kualitas premium.   
     Ada beberapa bahan dasar natural yang digunakan IASO, antara lain Centella Asiatica, Arbutin, dan Sericoside Phytosome, yang dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih baik lagi dan dapat merawat kulit dengan maksimal. IASO juga memiliki tiga konsep dasar, yaitu peeling, filling, dan healing.







     Saat presentasi berlangsung, para blogger juga diminta untuk membuka goodie bag nya masing-masing dan mencoba peeling yang telah diberikan oleh IASO. Sekali digosokkan pada kulit, akan terlihat sel-sel kulit mati yang menggelontor bersamaan dengan peeling dari IASO ini, yang membuat kulit terasa jadi lembut dan segar. Aku juga uda coba peeling ini dirumah dan i love it! Seger banget rasanya dan kulit terasa bersih! Hihihi puas banget kalo sampe di kasih full size, sayang cuma sample ;)
     Terus dilanjutkan dengan penjelasan mengapa peeling itu penting bagi kulit. Peeling penting karena dapat menghilangkan kulit-kulit mati dan membuat sel kulit yang baru terangkat ke permukaan secara natural. Lalu kami juga mencoba foam cleanser dari IASO yang cukup dapat menghapus makeup yang ringan dengan baik. Di bawah terdapat foto mba Dea menghapus lipstick yang digunakan di tangannya dengan foam cleanser ini saja dengan mudah.




Nah ini mba Iis, dia kaya apoteker nya di IASO gitu dan juga ngebantu dengan skin check disana.




     Terus juga ada penjelasan tentang BB cream dari IASO yang ternyata sangat enak saat diaplikasikan ke kulit (untung banget aku juga dapat versi kecilnya di goodie bag). Terus mba Dea juga ngejelasin bedanya IASO dengan DR. IASO dimana perbedaannya cuma segmentasi pasarnya saja, DR IASO ngincer yang middle class, atau lebih ke remaja gitu. Terus DR. IASO ini juga ada semacam bb creamnya gitu (UV total base) yang ternyata oke juga buat kulit asia/.indonesia. Setelah itu presentasinya kelar dan lanjut ke game!

     Jadi setiap blogger dapeting satu IASO cover veil pact (lucky!!) dan kita diminta untuk mendekorasi compact tersebut suka-suka kita sekreatif mungkin dan nanti dua yang beruntung bakal dapetin paket dari IASO. Hahaha, ini yang ku bilang jadi berasa balik ke TK dengan lem, aksesoris dan juga rebutan gunting!

Ini produk compact veil tersebut sebelum didekorasi. Kalo aku sih lebih suka ngga di dekor-dekor, karena ini uda keliatan oke dengan warna emasnya yang uda elegan deh, aku merasa sayang pas harus ngerusak covernya dengan tempelan lem sana sini. Hahaha.


Nih kita lagi ribet milih-milih dan rebutan aksesori yang mau ditempel di compact veil masing-masing. Sebenarnya menyenangkan sih, aku cuma bingung aja mau bikin apa, alhasil jadinya ngaco hahhaha. 

Tadaa, ini dia punya ku setelah didekor, hahhaa, dafuk banget jadinya. 

     Setelah itu karya-karya kami dikumpulin didepan dan juri-jurinya (Mba Dea dan teman-teman) mulai memilih karya siapa yang jadi pemenangnya. Tapi jadinya lama karena mereka bilang semuanya lucu-lucu dan pengen dipilih semua hahaha. Jadi sambil mereka milih kami dianjurkan buat nyoba-nyoba lip crayonnya. Dan kebetulan aku dapat warna pink pucat yang aku ngga suka karena aku kaya mayat hidup pake warna gituan. Agak sedih karena takut ga kepake, jadi ngga aku tes dulu dan aku ngintip-ngintip punya blogger yang lain.
     Gak lama aku mulai nanya-nanya apa ada yang mau tukeran sama pink pucat aku, dan kebetulan ci Rini dapat warna orange dan dia juga g suka, karena dia lebih suka pink. Hihihi kebetulan banget, jadi akhirnya pas uda nyobain sample si orange itu, aku memutuskan untuk tukeran sama ci Rini. Agak ga pede sih pake orange gitu, tapi kata temen-temen yang lain warnanya cocok dan oke banget di aku, jadi agak pede dikit lah makenya hahhaa.


     Setelah itu akhirnya pemenangnya sudah ditemukan! Pemenang kedua adalah Kania dan yang pertama adalah ci Irene! Waaa, selamat ya kaliaaann! Setelah pemilihan pemenang acaranya pun kelar dan kita foto barenggg. Setelah itu ada yang pulang dan ada yang boleh cek kulit. Hahaha hasil cek kulit ku jelek banget, g kaget sih gara-gara jerawat lebay beberapa bulan ini.

 Photo source: IASO facebook fanpage

 Photo source: IASO facebook fanpage

Photo source: IASO facebook fanpage

     Yaa, sayangnya kulitku ternyata lebih tua dua tahun setengah dibanding umurku yang sebenarnya. Hahahha, hal ini disebabkan gara-gara aku sangat kurang dibagian colagen dan juga elastisitasnya, plus deeper pigmented. Mba Iis bilang sebenarnya kulit ku aslinya tuh putih hahhaha. Sedih ya. Terus juga yang aku kurang collagen dan elastisitas itu bisa disebabkan karena jerawat ku yang lagi banyak itu, karena sebenarnya sebum dan kelembaban kulitku oke. 
     Mba Iis bilang kalo aku bisa ngerawat dan nyembuhin kulitku dari serangan jerawat-jerawat itu, ada kemungkinan collagen dan elastisitasnya tu akan balik ke normal atau ngga jauh lebih baik dari sekarang. Aku tau banget sih, soalnya beberapa bulan ini jerawat tumbuh heboh di bagian pipi dan rahang, dan gak ilang-ilang loh, ga pernah-pernah kejadian begitu. Katanya sih bisa karena virus atau hormon, tapi ku rasa karena aku stress dan ya hormonnya juga ga oke. Hahaha doakan si jerawat-jerawat annoying ini pergi dari muka ku ya guys!

Last but not least, ini dia yang ku dapat dari event gathering ini! Yuhuuuu, lucky!

---
Thats all! Aku harap kamu menikmati event report ku kali ini dan see you on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment