Thursday, June 18, 2015

(Bahasa Indonesia)Review: Eau Thermale Avene - Thermal Spring Water

Hey angels!

    Gimana kabarnya? I hope you're all doing fine karena aku punya review buat kamu baca hehehe. Review kali ini adalah tentang Avene Thermal Spring Water spray, yang mungkin sering kamu lihat di drugstore-drugstore. Penasaran ini sebenarnya buat apa? Yuk langsung baca review ku!

Check the English version HERE
INFORMASI PRODUK
Blog Label: Red
Brand : Avene
Name : Eau Thermale Avene Emulsion SPF 50+
Content: 50ml
Made In : France
Price : about IDR k (around USD10)
Price based on stores in Indonesia.

KEMASAN & PEMAKAIAN
     Seperti biasa, cuss liat kemasannya dulu~
 Jadi aku punya dua dengan kemasan yang berbeda. Yang biasa aku lihat di toko sih yang sebelah kiri, jadi mungkin yang kanan itu special edition kemasannya, idk. 


    Kemasannya manis dan simpel yang di dominasi warna putih. Kemasannya sendiri ini dari semacam kaleng gitu, jadi berisik kalau jatoh hehehe. Anyway, pastikan kamu ngga menaruh kemasannya yang terlalu terekspos sama matahari atau lebih dari temperatur 50'c, karena kemasannya itu terdapat nitrogen. Oya, jangan di bakar juga kemasannya walaupun uda kosong isinya.

Ini juga ada segelnya.

Cara penggunaan dan juga cautionnya.

 Makainya juga gampang, tinggal  buka tutup dan semprot!


     Ini hasilnya pas aku semprot ke tangan. Cara makainya itu gampang, tinggal semprot dan tunggu beberapa saat, lalu tepuk-tepuk sampai meresap. Kalau aku sih biasanya nunggu dia meresap sendiri. Pas di semprot tentunya berasa banget segar dan di aku sih cukup melembabkan.
     Anyway, sedikit tentang si Avene Thermal Spring Water, jadi ATSW ini berawal dari tahun 1736, lebih dari 250 tahun, kandungan ATSW telah diketahui memiliki khasiat yang dapat menenangkan dan melembutkan kulit sensitif. ATSW berasal dari air yang mengalir dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis. Mata air ini memiliki suhu konstan 25,6 derajat Celcius, bebas dari kandungan mikroba dan memeiliki pH7,5 (mendekati netral).
     Teknik penyembuhan melalui air ini ditemukan secara kebetulan saat seekor kuda yang memiliki luka pada kulitnya terbukti sembuh setelah minum dan mandi dalam mata air tersebut. Khasiat ATSW ini dikembangkan oleh dermatologis agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dengan didirikan Spa Avene Hydrotheraphy Center. Beberapa kasus yang ditangani antara lain pasien dengan keluhan infeksi, kulit atopik, eksema kronis, psoriasis hingga perawatan pasca bedah. Para dokter memberikan perawatan dengan menggunakan air ATSW untuk terapi mandi, berendam, pemijatan dibawah air dan wrapping tubuh. Keren ya! Banyak banget manfaatnya!
OVERALL REVIEW

     Well, just so you know, aku bawa-bawa spray ini tiap saat sekarang hehehe. Dulu aku memang mau nyobain tapi takut nya ga ngefek apa-apa, tapi lucky me, aku punya kesempatan nyobain ATSW ini dan aku sukaaaa! I mean, kulit ku, terutama wajah lagi suka alergi gaje hampir tiap hari nya, muncul bentol lah, gatel-gatel, terus jadi jerawat, bete deh, apalagi kalau mulai gatel itu. Ternyata pas aku nyobain avene ini, spray nya cukup oke buat nenangin wajahku yang gatel. Jadi aku syukaaa! Terlebih lagi sekarang musim panas ya, asik banget pakai avene ini, menyegarkan tapi ga ngerusak makeup (since ini bisa buat makeup setting spray as well!).

Pro:
+ soothing
+ anti-irritating
+ bagus untuk kulit sensitive atau kulit yang gampang alergi
+ bisa untuk nge-set makeup
+ gampang di bawa karena ukurannya imut
+ mudah di gunakan
+ pertolongan pertama buat alergi sebelum aku bisa minum obat hehehe
+ refreshing


Cons:
- belum ada

Overall Rating: 4/5

     I'm gonna keep stock for this one hahahha, at least until my allergy getting better :P
---

     Kalau kamu mau cobain (which harus banget), kamu bisa dapetin di drugstore macem watson atau guardian. Biasanya juga mereka ada dalam size yang berbeda. Kalau buat di bawa-bawa mending beli yang kecil dan buat di rumah bisa yang gede sekalian!

Sekian review ku kali ini, oya jangan lupa cek juga eview ku tentang Avene Sunblock Emulsion yaaa! See you guys!
Love,
Auzola

3 comments:

  1. Sis kalau buat ngeset makeup ini bkin tahan lama ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya ngga setahan lama produk set makeup beneran sih, but mayan kok untuk kulit berminyak ku, tapi pastinya foundie/base yang di pakai juga ngaruh yaa :)

      Delete
  2. Sis kalau buat ngeset makeup ini bkin tahan lama ga ?

    ReplyDelete