Thursday, December 4, 2014

(Bahasa Indonesia) Event Report: Sulwhasoo Skin Care and Makeup Beauty Workshop with Jamie Yoon

¡Hola amigos!

     Aku mau share event report dari event minggul lalu, yaitu Sulwhasoo Skin Care and Makeup Beauty Workshop with Jamie Yoon, Sulwhasoo global makeup artist dar Korea! Cukup interesting event kali ini, maksud ku pengalamannya, gak cuma pas event, tapi sebelum dan setelah event. Hahahha, yuk langsung dibaca kalau mau tau ;)

Check the English version HERE

     So, aku harus ngasih tau kalian kalau hari itu hujan. LEBAT BANGET! Pakai petir dan badai segala. Sukurnya pas perjalanan ke sana aku ngga terjebak macet dasyat, tau kan jakarta+macet+jumat bukan kombinasi yang pas?? Aku datang bersama Yuka, yang untungnya boleh ikutan event ini pas aku nanya ke Juwita (yang ngasih aku invitation dari pihak Sulwhasoo), karena katanya eventnya eksklusif hahha.
     Karena eksklusif, yang diundang cuma beberapa blogger dan media aja. Tapi sayangnya karena hujan lebay saat tu, hampir setengah undangan ngga pada datang. Jadi cuma kaya lima orang aja yang datang dari sebelas! Tapi aku sih suka, karena jadi lebih bebas dan nyantai. 
     Anyway, pas aku sampa ke kantor Sulwhasoo dan masuk ke ruangan tempat workshop nya berlangsung, mba Lis (brand manager Sulwhasoo) dan Jamie Yoon langsung nyambut dengan hangat. Jamie emang agak awkward karena dia baru aja belajar bahasa inggris dan masih patah-patah banget inggrisnya, tapi dia nyoba dengan gigih loh! Hehehe. Karena belum mulai kita makan snack yang sudah disesiakan, burger dan cheese cake nya enyak looohh.








 So, ini dia Jamie Yoon, dia agak malu dan diam, tapi sebenarnya orangnya baik kok!


      
     Jadi, karena hujan itu, kita harus nunggu dulu selama satu jam-an sambil berharap yang lain tiba, tapi beneran ngga ada yang datang lagi, kecuali satu blogger, Via, yang itu pun datang pas acara nya uda hampir selesai. Hahaha, tapi dia diberikan kaya personal workshop sama BA nya Sulwhasoo disana. Inti workshop ini sih kita mencoba Sulwhasoo produk, lalu juga belajar cara menggunakan serum dan cream dari Sulwhasoo secara benar, karena caranya beda deh sama skin care lain! Aku ngga bisa ngasih detailnya banget sih, bingung juga jelasinnya, tapi bisa kamu cek google!

Photo by Yuka.
Ini saat Jamie dan mba Lis membuka acara workshop nya. 

     So, Jamie mengajar kami cara membersihkan muka dengan Sulwhasoo, pada saat itu kami mencoba cleansing oil nya dan harus ku akui, aku sukaaa! Ngga bikin mata iritasi atau perih dan enak pas digunakan, plus bisa membersihkan lipstick, eyeliner, dan juga waterproof mascara loh! Walaupun minyak, tapi makainya enak deh, ngga begitu berasa berminyak dan pas di cuci dengan air jadi macam face wash (tapi yang ngga pakai busa) dan mudah banget dibersihin. Pas saat event kami menggunakan spons saat bersihin cleansing oilnya, enak deh rasanya. 
     Lalu Jamie juga mengajari bagaimana cara menggunakan Sulwhasoo cream dan juga serum, intinya sih kamu awalnya harus menggosokkan tangan mu agar hangat, karena tangan yang hangat dapat membuat produk Sulwhasoo menjadi lebih optimal diserap oleh kulit. Beda kan sama pengaplikasian produk skin care lain??
Liat gambar dibawah ya buat tau cara pakai serumnya, sebenarnya hampir semua produk Sulwhasoo cara makainya begini sih:





     Dan bagian yang paling ku suka adalah saat nyobain face mask nya Sulwhasoo!!! Gaaahh, aku pengen banget bikin reviewnya, tapi mahaaall, gak cukup budget ku buat beginian (nangis dipojokan). Tapi serius masker nya enakkk. Tekstur maskernya kaya silicon yang kenyel-kenyel gitu dan di amankan sama lapisan pelindung yang agak keras biar ngga robek maskernya.
     Pas makai lepasin pelindung dari salah satu bagian masker, lalu baru tempel masker pada wajah, setelah masker menempel dengan baik, baru lepasin lagi pelindung yang satunya. Jangan khawatir, karena kamu bisa ngapain aja pas lagi makai masker ini, soalnya nempelnya oke dan ngga merosot loh! Wanginya juga enak banget kaya produk-produk Sulwhasoo lainnya, aku suka deh wanginya, relaxing banget :)



 Photo by Yuka. 



 Photo by Yuka. 


     Setelah itu saat nya waktu ber-makeup! Sebenarnya kita bisa makeup diri kita sesuka hati mau gimana, tapi Jamie di sana mengajarkan cara bermakeup ala wanita korea yang simple, natural dan cute tentunya. Aku juga mencoba cushion dari Sulwhasoo, ringan banget teksturnya dan coverage nya cukup okay so far (aku ngga bakal cerita banyak tentang cushionnya sekarang, karena aku dapat cushionnya dan bakal ku review secepatnya! hehehe).



 Photo by Yuka. 


Photo by Yuka. 
Aku hanya menggunakan sedikit cushion pada wajahku, coverage nya lumayan dan rasanya juga ringan kaya ngga makai apa-apa. 

     Setelah itu sebenarnya workshopnya uda kelar, tapi aku minta Jamie buat ngasih aku makeover kaya cewek-cewek korea gitu deh, yang sebenarnya impossible gara-gara aku gak ada imut-imutnya hahhaa. Setelah aku selesai di makeup, saatnya ngerumpi dan foto-foto deh!



 Ini Caroline, dia belum jadi blogger, tapi dia suka banget sama Sulwhasoo, bahkan sebelum Sulwhasoo muncul di Indonesia loh! Karena pengetahuannya luas banget soal produk Sulwhasoo, Caroline jadi sering diundang ke acara Sulwashoo, dia kaya master nya Sulwhasoo menurutku. Kalau kamu mau tanya tentang Sulwhasoo langsung aja deh ke Caroline, dia pasti bisa jawab detail. Hahaha.

 This is me, Caroline and Yuka.

Photos by Yuka. 
Jamie in the back.
Front: Caroline - Me - Via - Yuka - Ms. Lis

Sayangnya aku ngga sempat ambil foto sama Juwita, dia juga baik dan ramah!

----
     Sekian event report ku kali ini, walaupun hujan lebat dan macet yang chaos kaya neraka pas jalan pulang, eventnya sebenarnya menyenangkan! Walaupun terlihat eksklusif tapi friendly dan nice banget lah! Aku juga senang dapat kesempatan nyobain First Care serum nya Sulwhasoo lagi, dulu sempat makai seminggu, tapi ngga ku lanjutin, sekarang aku jadi mau fokus makai travel size first care serum ku! 
     Hahhaa, tetep kalau yang full size ngga kebeli walaupun mau banget (didamprat ama nyoka tar minta serum mahal-mahal). Jadi aku ngga bisa kasih full review tentang first care serum ini, paling nanti aku bakal ngasih pengalam singkatnya aja :)

Ohh, hampir lupa! Ini dia isi goodie bag ku!
Looking forward for the next event with Sulwhasoo!
 
Love,
Auzola


5 comments:

  1. wah seru nya ..
    bisa nyobain mask nya sekalian di make up in :3

    moonzmine.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, yg bikin seru sih sbenarnya krn kaya private workshop gitu hehehe.. dan iya mask nya kece bangeeettt :D

      Delete
  2. caroline itu yg pake nickname bluepanda di fd ya ?

    btw, aku juga mulai lirik sulwhasoo, terutama juga first care serum nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. iya dear, carolinef di fd ID nya bluepanda^^
      hehehe, iya emang kece banget si first care serum itu, aku juga sekarang uda mulai rutin lagi makainya dan berasa kulit emang better :D

      Delete